Jogja
Kamis, 7 April 2016 - 23:55 WIB

PENATAAN GUNUNGKIDUL : Akses Menuju Ngobaran Akan Dibuat Jalan Baru

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para Perangkat Upacara Melasti melakukan Larung Persembahan ke Laut Ngobaran, Desa Kanigoro, kecamatan Saptosari, Kabupaten Gunungkidul, Senin (22/2/2016).(Mayang Nova Lestari/JIBI/Harian Jogja)

Penataan Gunungkidul di wilayah wisata.

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Pemerintah Kabupaten Gunungkidul berencana membuat jalan baru menuju ke Pantai Ngobaran, Desa Kanigoro, Saptosari sepajang 8,6 kilometer. Rencana pembangunan sudah dimulai sejak 2015 lalu, yang ditandai dengan pembebasan lahan sepanjang 3 kilometer.

Advertisement

Hanya saja, upaya ini belum rampung karena masih ada ruas sepanjang 5,6 kilometer yang harus dibebaskan. Diharapkan sisa pembebasan yang kurang bisa dilakukan di tahun ini sehingga proses pembuatan jalur baru bisa segera direalisasikan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Gunungkidul Eddy Praptono mengatakan, pembuatan jalan baru menuju Ngobaran bertujuan memberikan kemudahan bagi wisatawan. Dia mengakui, untuk menuju ke kawasan tersebut sebenarnya sudah ada jalurnya. Namun akses saat ini sangat sempit, karena hanya bisa dilalui satu kendaraan roda empat, sehingga aksesnya kurang memadai.

“Bus-bus besar akan kesulitan lewat, sehingga diputuskan membuat jalur yang baru. Apalagi kondisi jalan banyak yang berkelok-kelok dan naik turun sehingga kenyamanan pengguna jalan berkurang,” kata Eddy kepada wartawan, Kamis (7/4/2016).

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif