Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni beserta sejumlah pimpinan Forkompimda Ponorogo menunjukkan hasil tes urine di halaman Mapolres Ponorogo, Selasa (5/4/2016). (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com) Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni beserta sejumlah pimpinan Forkompimda Ponorogo menunjukkan hasil tes urine di halaman Mapolres Ponorogo, Selasa (5/4/2016). (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com)
Kamis, 7 April 2016 09:05 WIB Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com Madiun Share :

NARKOBA PONOROGO
Berantas Peredaran Narkoba, Bupati Ipong Bentuk BNK

Narkoba Ponorogo, Pemkab Ponorogo akan bentuk BNK.

Solopos.com, PONOROGO — Pemerintah Kabupaten Ponorogo akan membentuk Badan Narkotika Kabupaten (BNK) pada April 2016 ini. Keberadaan BNK dianggap penting untuk mengantisipasi peredaran narkoba di Bumi Reog.

Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni, mengatakan keberadaan BNK di Ponorogo sangat penting. Badan ini untuk membantu pemerintah dan kepolisian dalam menangani peredaran narkoba yang saat ini semakin mengkhawatirkan.

Ipong menambahkan sebenarnya BNK Ponorogo sempat terbentuk beberapa tahun yang lalu. Namun, kemudian badan tersebut vakum dan akhirnya dibubarkan.

“Untuk saat ini, ketika melihat kasus peredaran narkoba di Ponorogo yang semakin berani dan menyasar berbagai kalangan, sehingga dianggap perlu untuk dibentuk BNK,” jelas dia kepada wartawan seusai acara Deklarasi Gerakan Tolak Narkoba di Bumi Reyog di Mapolres Ponorogo, Selasa (5/4/2016).

Dia menuturkan untuk struktur organisasi yang akan menggawangi BNK akan didiskusikan secara lebih lanjut. Tetapi, biasanya untuk ketua BNK akan dijabat oleh wakil bupati dan ketua harian BNK akan dipegang kepala polres.

Fungsi BNK, kata Ipong, nantinya sangat kompleks dan sangat penting untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan narkoba di Ponorogo.

Selain melakukan pencegahan, BNK juga akan melakukan edukasi mengenai narkoba kepada pelajar dan masyarakat, sosialisasi, dan sejumlah kegiatan lain dalam rangka pencegahan penyalahgunaan narkoba.

“Nantinya yang akan melakukan tes urine untuk pegawai dan pelajar juga dari BNK. Meskipun nantinya dalam pelaksanaan akan meminta bantuan dari kepolisian, itu persoalan lain. BNK tetap berada di garis terdepan pemberantasan narkoba di Ponorogo,” terang Ipong.

Kapolres Ponorogo, AKBP Ricky Purnama, mengatakan saat ini peredaran narkoba sudah menjalar di Ponorogo. Sehingga, diperlukan penanganan khusus untuk pencegahan penyalahgunaan narkoba. Dia mendukung rencana pembentukan BNK di Kota Reog.

lowongan pekrjaan
TENAGA ADM KONVEKSI, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JL CPT Taft GT4x4’94,Body Kaleng,Ori,Asli KLATEN:081391294151 (A00593092017) DP Mura…
  • LOWONGAN CARI PTIMER 2-4 Jam/Hari Sbg Konsltn&SPV Bid.Kshtn All Bckgrnd Smua Jursn.Hub:0811.26…
  • RUMAH DIJUAL Jual TNH&BGN HM 200m2,LD:8m,Strategis,Makamhaji,H:08179455608 (A00280092017) RMH LT13…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Bangjo untuk Citra Kota Solo

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (19/9/2017). Esai ini karya Sugeng Riyanto, Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah ust.sugeng@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Dalam rapat kerja Komisi III DPRD Kota Solo bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Kota…