Inilah skuat Persipura yang sedang mengikuti kompetisi AFC Cup. Gara-gara sanksi FIFA Persipura pun dibubarkan. Ist/google-image Inilah skuat Persipura yang sedang mengikuti kompetisi AFC Cup. Gara-gara sanksi FIFA Persipura pun dibubarkan. Ist/google-image
Kamis, 7 April 2016 10:35 WIB JIBI/SOLOPOS/Newswire Indonesia Share :

MASA DEPAN PELATIH
Tangani Persipura, Ini Kata Jafri Sastra

Masa depan Jafri Sastra di Persipura Jayapura semakin jelas. Jafri mengatakan bahwa tim Persipura memiliki pemain yang bagus dan prestasi.

 

 

 
Solopos.com, JAYAPURA — Pelatih Jafri Sastra mengatakan melatih tim sekelas Persipura Jayapura yang memiliki pemain-pemain bagus dengan segudang prestasi ibarat mimpi menjadi kenyataan.

“Tuhan mendengar doa saya dan saya bisa sampai disini melatih Persipura. Mimpi teracapi, ini adalah pekerjaan dan tantangan luar biasa bagaimana nanti meramu dan melatih tim ini agar bisa meraih hasil maksimal,” kata Jafri Sastra di Kota Jayapura, Papua, Kamis (07/04/2016).

Mengenai kesannya terhadap tim Mutiara Hitam, julukan Persipura Jayapura yang penuh dengan pemain-pemain bertalenta dan salah satu tim yang meraih berbagai tropy kejuaraan serta juara Liga Indonesia, mantan pelatih Mitra Kukar itu mengaku mensyukuri bisa bersama tim yang diimpikannya.

“Yang pasti saya mensykuri, sebagai muslim syukur Alhamdullilah tanpa yang Maha Kuasa saya tidak mungkin disini,” katanya.

Niat untuk melatih tim yang bermarkas di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua itu, kata pria kelahiran Payakumbuh, Sumatera Barat 50 tahun silam itu mengaku telah ada sejak kecil.

“Saya punya mimpi ketika masih menjadi pemain, saya pengagum talenta-talenta Papua, sejak saya SD. Saya sudah lihat Johanes Auri main, Mettu Dwaramury sampai Rully Nere. Saya salah satu pelatih yang sempat berpikir ingin melatih disini,” katanya.

Keinginan melatih tim asal Papua, lanjut Jafri yang pernah membawa Semen Padang Fc sampai ke babak perempat final Piala AFC Cup 2013 itu pernah diutarakan kepada rekannya pelatih fisik, Irwansyah.

“Dan hal ini pernah saya sampaikan kepada Pak Irwansyah sewaktu di Padang pada tiga-empat tahun lalu, saya ingin melatih tim asal Papua meski tidak di Persipura. Tapi Tuhan menjawab hal ini,” katanya.

Mengenai target juara yang disampaikan oleh Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tommy Mano pada pertemuan beberapa hari lalu, Jafri menjawab tentunya hal itu butuh komitmen yang kuat dengan kerja keras semua komponen tim.

“Alhamdulliah kalau itu (target juara) yang tesirat dalam perkataan pertama. Kita tinggal butuh kerja keras sehingga nanti hasil akhir akan dilihat pada akhir kompetisi, kita tinggal mengerjakannya bagaimana membentuk tim ini di Indonesia Soccer Championship,” katanya.

“Pemain-pemain Papua itu bagus-bagus, hilang satu tumbuh seribu, tinggal kita poles, beri sedikit pemahaman teknik, skill, taktik dan penyelesaian akhir serta kekompakan maka target yang diusung bisa diwujudkan,” tambahnya.

lowongan pekerjaan
Editor,Setter,Ilustrator, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JUAL DAIHATSU Terios’09 TX AD-Solo,NomerCantik,An/Sendiri,Istimewa,Harga Nego,Hub:08…
  • LOWONGAN CR SALES Konveksi,Wanita,Usia 24-38Th,Gaji Pokok+Uang Makan+Bensin+Bonus.Hub:DHM 082134235…
  • RUMAH DIJUAL DIJUAL RUMAH Sederhana,Jl,Perintis Kemerdekann No.50(Utara Ps.Kabangan)L:12×7 Hub:081…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Peringkat dan Mutu Perguruan Tinggi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/9/2017). Esai ini karya Johan Bhimo Sukoco, dosen Ilmu Administrasi Negara di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Slamet Riyadi, Solo. Alamat e-mail penulis adalah johanbhimo@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO — Kementerian Riset Teknologi dan…