Logo Otoritas Jasa Keuangan (JIBI/Solopos/Dok.) Logo Otoritas Jasa Keuangan (JIBI/Solopos/Dok.)
Kamis, 7 April 2016 11:05 WIB Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com Madiun Share :

LOWONGAN PEKERJAAN
OJK Buka Lowongan untuk 16 Posisi, Ini Syaratnya…

Lowongan pekerjaan kali ini datang dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Solopos.com, PONOROGO — Otoritas Jasa Keungan (OJK) membuka perekrutan karyawan, Sabtu-Jumat (2-8/4/2016). OJK membuka lowongan pekerjaan di 16 posisi.

Berdasarkan informasi yang dikutip Madiunpos.com dari laman resmi ojk.go.id, Rabu (6/8/2016), 16 posisi tersebut yaitu di bagian Pengadaan dan Pemeliharaan IT ada dua posisi yaitu Kepala Sub Bagian Pengadaan dan Pemeliharaan Perangkat Keras Sistem Informasi dan Kepala Sub Bagian Pengadaan dan Pemeliharaan Perangkat Lunak Sistem Informasi.

Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen (EPK) ada tiga posisi yaitu Kepala Sub Bagian Pengembangan Literasi, Kepala Sub Bagian Pengelolaan Informasi, dan Kepala Sub Bagian Penelitian Inklusi Keuangan.

Bidang Audit Intern, Manajemen Resiko dan Pengendalian Kualitas (AIMRPK) ada dua posisi yaitu Analis Penanganan Anti Fraud dan Analis Pengendalian Kualitas.

Bidang Sistem Layanan Informasi Keuangan (SLIK) ada lima posisi yaitu Kepala Sub Bagian Pengembangan SLIK, Kepala Sub Bagian Pemeliharaan/Operasional SLIK, Kepala Sub Bagian Administrasi Database SLIK, Kepala Sub Bagian Infrastruktur TI, dan Kepala Sub Bagian Security.

Kemudian Bagian Perbankan ada empat posisi yaitu Pengawas, Pengawas Spesialis Teknologi Informasi, Pengawas Spesialis Risiko Pasar, Pengawas Spesialis Risiko Pasar, dan Analis.

Untuk persyaratan umum meliputi:

1. Warga Negara Indonesia (WNI), pria/wanita, sehat jasmani dan rohani
2. Telah menyelesaikan pendidikan minimal S1 dan S2 dari dalam dan luar neegri dengan melampirkan ijazah yang berasal dari perguruan tinggi negeri, perguruan tinggi swasta dengan akreditasi jurusan minimal B, perguruan tinggi luar negeri harus mendapatkan acknowledgement/endorsement Bachelor S1/S2 dari Ditjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Ristekdikti).
3. IPK minimal 3,00 (skala 4,00)
4. Usia maksimal 37 tahun per 9 April 2016, memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku.
5. Memiliki kemampuuan berbahasa Inggris.
6. Tidak mempunyai saudara kandung dan/atau suami/istri yang bekerja sebagai pegawai atau calon pegawai OJK
7. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja OJK, bersedia menjalani ikatan dinas dan melepas ikatan dinas dari perusahaan/instansi manapun
8. Tidak pernah diberhentikan secara tidak hormat sebagai karyawan pada perusahaan/instansi manapun, dan tidak pernah dan/atau tidak sedang dalam proses pengadilan atau terlibat dalam proses hukum.

Ketentuan umum bagi pelamar, ASI Asia Pasific adalah konsultan independen yang ditugaskan untuk melaksanakan proses rekrutmen dan seleksi, setiap pelamar hanya diperbolehkan mendaftar untuk satu kali, seluruh biaya alat tulis, akomodasi, dan transportasi selama proses seleksi menjadi tanggungan pelamar.

Selain itu, pelamar tidak diperkenankan hamil selama proses seleksi dan selama masa pendidikan, pendaftaran hanya dapat dilakukan melalui situs web ASI Asia Pacific dan panitia tidak menerima lamaran melalui pos atau media pengiriman lainnya.

Lebih lanjut, bagi pelamar yang pernah mengirimkan lamaran ke OJK diwajibkan memperbarui lamaran dengan melakukan registrasi online melalui situs web ASI Asia Pacific, pengumuman tiap tahapan seleksi akan dicantumkan dalam situs web ASI Asia Pacific, proses rekrutmen dan seleksi seluruhnya dilakukan ASI Asia Pacific kecuali wawancara user dan tes kesehatan.

Ketentuan lainnya, pelamar tidak diperkenankan menghubungi OJK dan ASI Asia Pacific dalam kaitannya dengan proses seleksi dan ketika terbukti panitia berhak menggugurkan proses rekrutmen dan seleksi pelamar terkait, hanya pelamar yang lulus dalam setiap tahapan seleksi yang akan dipanggil oleh ASI Asia Pacific untuk mengikuti proses selanjutnya.

Seluruh tahapan proses rekrutmen dan seleksi tidak dipungut biaya apa pun dan apabila ada pihak yang berusaha meminta biaya/menjanjikan sesuatu/menawarkan bantuan atas proses rekrutmen dan seleksi dapat melapor ke call center ASI Asia Pacific, keputusan panitia rekrutmen dan seleksi adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

Anda berminat? Bergegaslah karena waktu registrasi online adalah tanggal 2 April 2016 mulai 00.00 WIB dan berakhir pada tanggal 8 April 2016 pukul 23.59 WIB.

lowongan pekerjaan
AYAM BAKAR KQ 5, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…