Persela vs PBFC (Pusamania) Persela vs PBFC (Pusamania)
Kamis, 7 April 2016 20:35 WIB JIBI/SOLOPOS/Bola.com Indonesia Share :

ISC 2016
Persela Datangkan Pemain Asal Spanyol

ISC 2016 segera dihelat. Persela Lamongan mendatangkan pemain asal Spanyol untuk menambah kekuatan tim.

 

 

 

Solopos.com, LAMONGAN — Persela Lamongan masih belum puas dengan skuat yang ada. Rencananya, klub yang bermarkas di Stadion Surajaya Lamongan itu akan menambah amunisi baru untuk bersaing di Indonesia Soccer Championship A.

Manajemen sedang dalam proses menerbangkan Jose Pedrosa Galan. Pemain berusia 30 tahun itu akan tiba 13 April. Jose Galan merupakan pemain jebolan Atletico Madrid C dan B yang pernah membela Pro Duta FC pada musim 2013-2014.

“Info dari Natalia, agen yang menawarkan Jose Galan, pemainnya akan berangkat dari Spanyol 11 April. Diperkirakan dua hari berikutnya sudah tiba di Lamongan,” kata Yunan Achmadi, Manajer Tim Persela, Kamis (07/04/2016).

Jose Galan akan memperkuat pos gelandang bertahan yang selama ini hanya diisi pemain-pemain lokal. Hasil evaluasi dari uji coba di Makasar, 3 April lalu, kala dikalahkan PSM 1-2, tim pelatih menilai lini tengah Persela masih kalah dalam penguasaan bola.

Selama ini sektor gelandang persela hanya mengandalkan Jusmadi, Tamsil, Radikal, dan seorang pemain U-21. Tim pelatih menilai, dengan komposisi itu, Persela akan sulit bersaing dengan tim elite di ISC, macam Arema Cronus dan Persib Bandung.

“Hanya Jusmadi dan Tamsil yang senior. Jika Jose Galan memenuhi kriteria pelatih, kami akan kontrak dia. Menurut informasi, Jose Galan tipe pemain bertahan sekaligus pengatur serangan,” tutur Yunan.

Pada sore ini, Choirul Huda dkk. melakoni uji coba melawan Perseru Serui. Banyak hal yang diambil dari persahabatan ini.

“Kami ingin memantapkan kerjasama tim. Ada beberapa kelemahan yang diperbaiki. Kami akan lihat apakah perubahan itu bisa terlihat saat menghadapi Perseru,” ucap Didik Ludiyanto, asisten pelatih Persela.

Setelah menjamu Perseru, Yunan Achmadi mengisyaratkan timnya akan meladeni klub tetangga, Persegres Gresik United. Manajemen berharap rangkaian uji coba ini berpengaruh signifikan kepada peningkatan performa tim sekaligus menjadi ajang evaluasi sebelum bertempur di ISC.

“Tapi kami belum pastikan waktunya. Mungkin tiga hari setelah Persela menjamu Perseru. Ini sekaligus sebagai simulasi terhadap jadwal ISC nanti,” ujar Yunan Achmadi.

Kolom

GAGASAN
Tanggung Jawab Kesehatan Masyarakat

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (29/11/2017). Esai ini karya Muhammad Sholahuddin, dosen di Universitas Muhammadiyah Surakarta dan kandidat doktor bidang ekonomi di International Islamic University Malaysia. Alamat e-mail penulis adalah muhammad.sholahuddin@ums.ac.id. Solopos.com, SOLO — Beberapa waktu terakhir ini beredar…