Ilustrasi demo buruh menuntut upah minimum yang layak. (JIBI/Solopos/Antara/Zabur Karuru) Ilustrasi demo buruh menuntut upah minimum yang layak. (JIBI/Solopos/Antara/Zabur Karuru)
Kamis, 7 April 2016 21:20 WIB Ujang Hasanudin/JIBI/Harian Jogja Kota Jogja Share :

HARI BURUH
Disnakersostrans Ajak 1.000 Buruh Rayakan Bersama

Hari buruh akan dirayakan bersama antara Disnakersostrans dengan buruh

Solopos.com, JOGJA-Dinas Sosial Tenata Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kota Jogja akan menggelar kegiatan bersama antara buruh, pengusaha, dan pemerintah dalam memperingati hari buruh sedunia atau May Day pada 1 Mei mendatang.

“Hari buruh tidak harus diperingati dengan aksi demo dan konvoi, mari kita rayakan bersama,” kata Kepala Dinsosnakertrans Kota Jogja, Hadi Muhtar dalam jumpa pers di Balai Kota, Rabu (6/4/2016).

Hadi berencana memperingati May Day dengan kumpul bersama, jalan sehat, hiburan, serta menyediakan berbagai hadiah bagi yang beruntung.

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan Minggu (1/5/2016) dengan menghadirkan 1000an buruh ditambah pengusaha. Para buruh juga disediakan panggung untuk berorasi menyampaikan pendapatnya terkait kesejahteraan dan upah.

Mulai sekarang Kantor Dinsosnakertrans Kota Jogja juga sudah membuka pendaftaran untuk acara tersebut. “Harapannya dengan acara ini ada sinergi yang baik dari semua pihak sehingga bisa meningkatkan produktifitas dan kesejahteraan pekerja,” ujar Hadi.

LOWONGAN PEKERJAAN
FORTUNA STEEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Solusi Kemanusiaan untuk Jerusalem

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/12/2017). Esai ini karya Mudhofir Abdullah, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah mudhofir1527@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pernyataan sepihak Presiden Amerika Serikat Donald Trump atas Jerusalem sebagai ibu kota Israel yang…