Ilustrasi (JIBI/dok) Ilustrasi (JIBI/dok)
Kamis, 7 April 2016 10:10 WIB Mia Chitra Dinisari/JIBI/Bisnis Ekonomi Share :

HARGA EMAS HARI INI
Harga Emas Comex Turun 5,8 Poin

Harga emas hari ini divisi Comex terpantau turun 0,47%.

Solopos.com, JAKARTA — Emas berjangka di divisi Comex New York Mercantile Exchange berakhir lebih rendah pada Rabu (6/4/2016) atau Kamis (7/4/2016) pagi WIB, menjelang rilis risalah pertemuan Komite Pasar Terbuka Federal (FOMC), Federal Reserve AS.

Menurut Xinhua, kontrak emas yang paling aktif untuk pengiriman Juni, turun 5,8 dolar AS atau 0,47 persen, menjadi menetap di 1.223,80 dolar AS per ounce.

Emas berada di bawah tekanan karena pasar ekuitas AS menguat menjelang rilis risalah pertemuan FOMC. Indeks Dow Jones Industrial Average AS naik 49 poin, atau 0,28, pada pukul 18.25 GMT.

Analis mencatat bahwa ketika ekuitas membukukan kerugian maka logam mulia biasanya naik, karena investor mencari tempat yang aman. Sebaliknya ketika ekuitas AS membukukan keuntungan maka logam mulia biasanya turun.

Emas kemungkinan menghadapi volatilitas yang tinggi segera setelah risalah pertemuan Fed dirilis, sesudah penutupan pasar pada Rabu. Pedagang juga menunggu pengumuman angka pengangguran mingguan, yang akan keluar pada Kamis.

lowongan pekerjaan
Editor,Setter,Ilustrator, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JUAL DAIHATSU Terios’09 TX AD-Solo,NomerCantik,An/Sendiri,Istimewa,Harga Nego,Hub:08…
  • LOWONGAN CR SALES Konveksi,Wanita,Usia 24-38Th,Gaji Pokok+Uang Makan+Bensin+Bonus.Hub:DHM 082134235…
  • RUMAH DIJUAL DIJUAL RUMAH Sederhana,Jl,Perintis Kemerdekann No.50(Utara Ps.Kabangan)L:12×7 Hub:081…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Peringkat dan Mutu Perguruan Tinggi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/9/2017). Esai ini karya Johan Bhimo Sukoco, dosen Ilmu Administrasi Negara di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Slamet Riyadi, Solo. Alamat e-mail penulis adalah johanbhimo@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO — Kementerian Riset Teknologi dan…