Teknologi
Kamis, 7 April 2016 - 00:10 WIB

GAME TERBARU : Inilah Fitur Baru The Division

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tom Clancy's The Division (Wikipedia)

Game terbaru The Division memiliki beberapa fitur baru. Apa saja?

Solopos.com, SOLO — Pengembang game terbaru The Division, Massive Entertainment, siap meluncurkan berbagai fitur baru. Salah satu fitur baru di The Division adalah trading.

Advertisement

Sebagaimana dikutip dari Gamespot, Rabu (6/4/2016), sebelum masuk ke pembahasan fitur trading, ada baiknya bila melihat update misi yang tak kalah menarik, yakni Falcon Lost. Sama seperti sebelumnya, Anda sebagai agen di game terbaru The Division menerobos masuk ke markas musuh untuk menyelesaikan misi.

Bukan misi biasa, tapi misi tingkat tinggi. Karenanya untuk bisa menyelesaikan dibutuhkan kerja sama  tim. Anda bisa melakukan matchmaking untuk mencari teman satu tim, tapi ingat, misi ini benar-benar membutuhkan kerja sama dan kekompakkan tim.

Tidak ada checkpoint dalam Falcon Lost. Ini artinya apabila satu tim dibantai habis oleh musuh, maka Anda dan tim harus mengulangnya dari awal. Hingga sebelum update tersebut muncul level setiap gamer The Division paling tinggi adalah level 30.

Advertisement

Namun, dengan munculnya syarat untuk bermain Falcon Lost minimal level 31, ada kemungkinan developer meningkatkan level tertinggi yang bisa diraih oleh gamer.

Tak hanya itu, adapula tingkat kesulitan yang lebih tinggi dibanding sebelumnya. Untuk bisa menyelesaikan misi dengan tingkat kesulitan bak dewa ini, developer menyarankan gamer harus melengkapi karakternya dengan gear set terbaru yang juga akan hadir bersamaan dengan update ini.

Gear set terbaru ini sudah termasuk unluck talent spesifik bisa ditemukan ketika menggarap misi Falcon Lost. Empat set yang dimaksud terdiri dari Sentry’s Call bagi yang fokus pada presisi, Striker’s Battle Gear berorientasi pada assault, Technician’s Authority atau posisi supporting, dan Path of the Nomad didapat di Dark Zone.

Advertisement

Seperti yang dinanti-nanti, akhirnya fitur trading muncul dalam update game terbaru The Division. Untuk melakukan trading atau pertukaran senjata caranya cukup mudah, tidak perlu masuk ke menu apa saja, gamer tinggal menjatuhkan senjatanya ke tanah dan pemain lain akan mengambil senjata tersebut.

Meski begitu, gamer yang akan melakukan trading dengan Anda dikatakan harus bersama dengan Anda. Entah apa maksudnya, mungkin Anda dan gamer lain itu harus sama-sama berada dalam satu grup agar bisa melakukan trading senjata.

Tak hanya itu, trading senjata ini memiliki batas waktu, yakni dua jam. Jadi, setelah Anda menjatuhkan senjata ke tanah, tak perlu buru-buru. Masih ada waktu dua jam senjata tersebut diambil.

Satu hal yang peru diwaspadai adalah apabila ada teman satu grup lain yang iseng sehingga mengambil senjata trading tadi. Karenanya, untuk trading senjata sebaiknya dilakukan di tempat yang benar-benar privat agar tidak diganggu oleh gamer lain.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif