Ilustrasi
Kamis, 7 April 2016 05:05 WIB Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com Madiun Share :

DESA BERPRESTASI
Desa Dawu Ngawi Masuk 3 Besar Lomba BKB se-Jatim

Desa berprestasi ini terkait kelompok BKB Nusa Indah Desa Ngawi masuk tiga besar se-Jatim.

Solopos.com, NGAWI — Kelompok Bina Keluarga Balita (BKB) Nusa Indah Desa Dawu, Kecamatan Ngawi, masuk nominasi tiga besar lomba BKB tingkat Provinsi Jawa Timur 2016.

BKB Nusa Indah Desa Dawu dinilai oleh Tim Penilai Lomba BKB Provinsi Jatim. Dalam penilaian itu, tim penilai disambut dengan meriah oleh tarian orek-orek yang dibawakan anak-anak desa setempat.

Ketua Tim Penilai Lomba BKB Provinsi Jatim, Henny Diniwati, mengatakan melalui lomba BKB ini diharapkan bisa menggugah peran serta seluruh masyarakat. Selain itu, melalui lomba ini juga diharapkan bisa meningkatkan pasangan usia subur untuk mengikuti program Keluarga Berencana (KB).

“Kami berharap keberhasilan kelompok BKB Nusa Indah ini bisa menjadi acuan bagi kelompok BKB lainnya. Karena pada dasarnya lomba BKB ini bertujuan supaya masyarakat dan keluarga memahami, mengikuti, dan mengelola program KB secara mandiri dalam rangka mewujudkan keluarga bahagia dan sejahtera,” kata dia saat memberikan sambutan di acara penilaian Lomba BKB Provinsi Jatim 2016 di Desa Dawu, Selasa (5/4/2016).

Henny Diniwati mengapresiasi keberhasilan kelompok BKB Nusa Indah. Dia berharap prestasi tersebut bisa menjadi yang terbaik di Jawa Timur. Setelah melakukan penilaian di Ngawi, tim penilai akan melakukan penilaian di Kabupaten Madiun dan Kabupaten Nganjuk.

Wakil Bupati Ngawi, Ony Anwar, mengatakan BKB merupakan salah satu upaya pembinaan yang ditujukan kepada keluarga melalui kegiatan di kelompok BKB, khususnya dalam aspek-aspek pengasuhan.

Menurut dia, hal paling penting dari kegiatan BKB adalah membantu meletakkan dasar sikap, pengetahuan, dan keterampilan yang diperlukan keluarga dalam pengasuhan dan pembinaan tumbuh kembang anak secara optimal.

“Pemkab Ngawi selalu berkomitmen mensukseskan program yang bertujuan mewujudkan ketahanan keluarga, salah satunya di antaranya kegiatan BKB Nusa Indah di Desa Dawu,” kata Ony yang dikutip Madiunpos.com dari laman ngawikab.go.id, Selasa.

Ony berharap BKB bisa memberi kontribusi dalam pembangunan sumber daya manusia yang berkualitas. Karena saat ini SDM merupakan komponen penting dalam pembangunan sebuah negara.

lowongan pekerjaan
PERUSAHAAN TEKSTIL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Pemerataan Kesejahteraan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (24/10/2017). Esai ini karya Anton A. Setyawan, Doktor Ilmu Manajemen dan dosen di Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah anton.setyawan@ums.ac.id. Solopos.com, SOLO — Tanggal 20 Oktober…