Jateng
Kamis, 7 April 2016 - 16:50 WIB

BENCANA ALAM JATENG : Gara-gara Longsor, Akses Jalan Warga Desa Ini Terputus

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi tanah longsor (JIBI/Solopos/Antara)

Bencana alamt Jawa Tengah yang disebabkan tanah longsor membuat ratusan warga desa di Temanggung tak bisa menggunakan akses jalan utama.

Semarangpos.com, SEMARANG – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Tengah melaporkan telah terjadi longsor di Dusun Tlogowungu, Desa Muncar, Temanggung, Rabu (6/4/2016). Akibat longsor ini, akses jalan utama yang menghubungkan dusun itu dengan daerah lain terputus total.

Advertisement

“Longsor tebing menutup akses jalan ke dusun. Total tidak Bisa dilalui. Longsoran menutup jalan setinggi kurang lebih 12 meter,” terang Kepala BPBD Jateng, Sarwa Pramana, seperti dilansir dari laman berita okezone.com, Kamis (7/4/016).

Pria yang sebelumnya juga menjabat sebagai Pj Bupati Wonogiri itu mengaku longsor tersebut terjadi pada Rabu. Meski demikian, Sarwa tidak mengungkap secara detil waktu peristiwa itu terjadi.

Sarwa menambahkan, akibat longsor telah menelan satu korban luka sedang. Korban itu bernama Suketi, warga Dusun Muncar Kulon RT 001/RW 004, Desa Muncar, Temanggung.

Advertisement

“Korban mengalami luka sedang dan sampai saat ini masih di rawat di Puskesmas Gemawang,” tegas Sarwa.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Bencana Alam Jateng
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif