Fernando Torres mendapat kartu merah saat melawan Barcelona (Bleacher Report) Fernando Torres mendapat kartu merah saat melawan Barcelona (Bleacher Report)
Kamis, 7 April 2016 20:25 WIB Triyono/JIBI/Solopos Liga Champions Share :

BARCELONA VS ATLETICO MADRID
Barca Paling Sering Diuntungkan Kartu Merah

Barcelona vs Atletico Madrid di perempatfinal Liga Champions berhasil dimenangkan Barca.

Solopos.com, BARCELONA — Kemenangan Barcelona atas Atletico Madrid di leg pertama perempat final Liga Champions di Camp Nou, Rabu (6/4/2016) dini hari WIB, diwarnai kontroversi kartu merah Fernando Torres.

Striker 32 tahun itu diusir wasit pada menit ke-35 atau berselang 10 menit setelah mengukir gol yang membawa tim tamu memimpin 1-0. Musababnya, Torres melanggar Sergio Busquets. Insiden itu sebenarnya cuma berbuah kartu kuning untuk sang pemain. Namun, wasit Felix Bruch langsung mengacungkan kartu merah mengingat Torres telah mendapat kartu kuning lain.

Kartu merah itu tak urung membuat tim tamu murka. Selain dipaksa tampil dengan 10 pemain di sisa 55 menit waktu pertandingan, Atletico gagal mempertahankan keunggulan dan justru menelan kekalahan 1-2 di akhir laga. Bek Atletico, Filipe Luis, menuding wasit telah berbuat tidak adil.

“Kartu merah itu tidak fair. Itu pelanggaran kedua [Torres] dan berbuah kartu kedua,” kata Luis dilansir Soccerway, Rabu.

Kapten Atletico, Gabi, tak kalah geram. Gelandang 32 tahun itu menyebut kartu merah Torres sulit diterima nalar. “Itu keputusan kejam, sulit diterima,” kata Gabi.

Pelatih Barcelona, Luis Enrique, menilai apa yang dilakukan wasit sudah tepat. Pelatih 45 tahun itu menilai Torres layak mendapat kartu merah. “Setiap orang dari kami melihat dengan jelas itu dua kartu kuning yang layak tetapi ada wasit yang harus memutuskan. Saya melihat itu klir kartu merah, seperti untuk pemain-pemain kami,” kata Enrique.

Terlepas dari kontroversi kartu merah Torres, Barcelona dinilai paling sering diuntungkan wasit dalam pertandingan di Liga Champions. Marca mengungkap terdapat 30 pemain dikartu merah wasit dalam pertemuan kontra Barca di pentas elite Eropa itu.

Jumlah itu jauh lebih banyak dibandingkan yang dicatatkan tim lain mana pun sejak format baru Liga Champions berlaku pada 1992. Raksasa Bundesliga, Bayern Munich, tepat di belakang Barcelona dalam kaitan ini. Tim berjuluk FC Hollywood itu telah membuat 20 pemain lawan di kartu merah di Liga Champions sejauh ini.

Bagaimana dengan Madrid? Rival klasik Barcelona itu justru mencatat angka jauh lebih kecil, 16. Tim ibu kota Spanyol itu sejajar PSV, satu tingkat di bawah Arsenal (18). Di sisi lain, sebelum Torres, pemain lain yang diusir wasit dalam partai Liga Champions kontra Barcelona di antaranya Gael Clichy, Pablo Zabaleta, Martin Demichelis (ketiganya pemain Manchester City), John Terry (Chelsea), dan Pepe (Real Madrid).

lowongan pekerjaan
Accounting, Adminidtrasi, Designer Graphis, Sopir, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JL CPT Taft GT4x4’94,Body Kaleng,Ori,Asli KLATEN:081391294151 (A00593092017) DP Mura…
  • LOWONGAN CARI PTIMER 2-4 Jam/Hari Sbg Konsltn&SPV Bid.Kshtn All Bckgrnd Smua Jursn.Hub:0811.26…
  • RUMAH DIJUAL Jual TNH&BGN HM 200m2,LD:8m,Strategis,Makamhaji,H:08179455608 (A00280092017) RMH LT13…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Arsip dan Tertib Administrasi Desa

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (15/9/2017). Esai ini karya Romi Febriyanto Saputro yang menjabat sebagai Kepala Seksi Pembinaan Arsip dan Perpustakaan Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Sragen. Alamat e-mail penulis adalah romifebri@gmail.com. Solopos.com, SOLO–UU No. 43/2007 tentang Kearsipan…