Sport
Kamis, 7 April 2016 - 20:25 WIB

BARCELONA VS ATLETICO MADRID : Barca Paling Sering Diuntungkan Kartu Merah

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Fernando Torres mendapat kartu merah saat melawan Barcelona (Bleacher Report)

Barcelona vs Atletico Madrid di perempatfinal Liga Champions berhasil dimenangkan Barca.

Solopos.com, BARCELONA — Kemenangan Barcelona atas Atletico Madrid di leg pertama perempat final Liga Champions di Camp Nou, Rabu (6/4/2016) dini hari WIB, diwarnai kontroversi kartu merah Fernando Torres.

Advertisement

Striker 32 tahun itu diusir wasit pada menit ke-35 atau berselang 10 menit setelah mengukir gol yang membawa tim tamu memimpin 1-0. Musababnya, Torres melanggar Sergio Busquets. Insiden itu sebenarnya cuma berbuah kartu kuning untuk sang pemain. Namun, wasit Felix Bruch langsung mengacungkan kartu merah mengingat Torres telah mendapat kartu kuning lain.

Kartu merah itu tak urung membuat tim tamu murka. Selain dipaksa tampil dengan 10 pemain di sisa 55 menit waktu pertandingan, Atletico gagal mempertahankan keunggulan dan justru menelan kekalahan 1-2 di akhir laga. Bek Atletico, Filipe Luis, menuding wasit telah berbuat tidak adil.

“Kartu merah itu tidak fair. Itu pelanggaran kedua [Torres] dan berbuah kartu kedua,” kata Luis dilansir Soccerway, Rabu.

Advertisement

Kapten Atletico, Gabi, tak kalah geram. Gelandang 32 tahun itu menyebut kartu merah Torres sulit diterima nalar. “Itu keputusan kejam, sulit diterima,” kata Gabi.

Pelatih Barcelona, Luis Enrique, menilai apa yang dilakukan wasit sudah tepat. Pelatih 45 tahun itu menilai Torres layak mendapat kartu merah. “Setiap orang dari kami melihat dengan jelas itu dua kartu kuning yang layak tetapi ada wasit yang harus memutuskan. Saya melihat itu klir kartu merah, seperti untuk pemain-pemain kami,” kata Enrique.

Terlepas dari kontroversi kartu merah Torres, Barcelona dinilai paling sering diuntungkan wasit dalam pertandingan di Liga Champions. Marca mengungkap terdapat 30 pemain dikartu merah wasit dalam pertemuan kontra Barca di pentas elite Eropa itu.

Advertisement

Jumlah itu jauh lebih banyak dibandingkan yang dicatatkan tim lain mana pun sejak format baru Liga Champions berlaku pada 1992. Raksasa Bundesliga, Bayern Munich, tepat di belakang Barcelona dalam kaitan ini. Tim berjuluk FC Hollywood itu telah membuat 20 pemain lawan di kartu merah di Liga Champions sejauh ini.

Bagaimana dengan Madrid? Rival klasik Barcelona itu justru mencatat angka jauh lebih kecil, 16. Tim ibu kota Spanyol itu sejajar PSV, satu tingkat di bawah Arsenal (18). Di sisi lain, sebelum Torres, pemain lain yang diusir wasit dalam partai Liga Champions kontra Barcelona di antaranya Gael Clichy, Pablo Zabaleta, Martin Demichelis (ketiganya pemain Manchester City), John Terry (Chelsea), dan Pepe (Real Madrid).

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif