Bahaso (Detik) Bahaso (Detik)
Kamis, 7 April 2016 06:10 WIB JIBI/Solopos/Newswire Internet Share :

APLIKASI SMARTPHONE
Bahaso Mudahkan Les Bahasa Asing di Ponsel

Aplikasi smartphone Bahaso memudahkan pengguna les bahasa asing secara online.

Solopos.com, JAKARTA — Startup penyedia platform les bahasa asing online, Bahaso, akhirnya merambah perangkat mobile. Melalui aplikasi smartphone, Bahaso, les bahasa asing diklaim lebih mudah dilakukan.

Pendiri sekaligus CEO Bahaso, Tyovan Ari Widagdo, menyebutkan aplikasi smartphone Bahaso menjadi jawaban atas keinginan masyarakat untuk bisa mengakses konten pembelajaran bahasa di mana saja dan kapan saja.

Dijelaskan pria yang akrab disapa Tyovan ini, aplikasi smartphone Bahaso terintegrasi dengan platform web yang sudah diluncurkan sebelumnya. Jadi, pengguna yang sebelumnya sudah melakukan pembelajaran pada versi web www.bahaso.com bisa meneruskan materi dan level pada aplikasi mobile Bahaso.

“Peluncuran Bahaso versi Android dan IOS merupakan langkah besar kami untuk mewujudkan cita-cita dan misi dari Bahaso, yaitu memberikan kesempatan bagi seluruh masyarakat Indonesia baik yang tinggal di perkotaan atau di pedesaan agar bisa memiliki kesempatan belajar bahasa Inggris dengan cara yang mudah, cepat, murah dan menyenangkan,” kata Tyovan.

Tidak ada perbedaan fitur untuk versi aplikasi smartphone dan web. Bila ingin belajar kapan saja dan dimana saja, bisa mengaksesnya via aplikasi di Android atau IOS. Untuk pengalaman les bahasa asing online yang lebih kaya, baik secara interaktifitas dan visual, mereka bisa menggunakan platform web Bahaso di www.bahaso.com.

Bahaso versi terbaru menyediakan metode pembelajaran Learning by Content dengan pendekatan metode Discovery Learning yang mengadopsi kurikulum The Common European Framework of Reference for Languages (CEFR).

Pengembangan metode pembelajaran ini merupakan hasil kerjasama riset yang dilakukan oleh Bahaso dan Universitas Indonesia. Tyovan berharap, dengan dukungan dari ahli-ahli pembelajaran bahasa terbaik di Indonesia, bisa membantu masyarakat dalam menguasai Bahasa Inggris dengan lebih baik dan lebih cepat.

“Saat ini pengguna baru bisa menikmati pembelajaran Bahasa Inggris, ke depan akan segera dibuka untuk pembelajaran bahasa-bahasa asing yang lainnya,” janji Tyovan.

Selain itu seperti dikutip dari Bahaso.com, Selasa, beberapa permasalahan yang dihadapi para pembelajar bahasa adalah belajar bahasa asing sukar dan membosankan.

Bagi mereka yang telah bekerja belajar bahasa asing dengan mendatangi lembaga bimbingan belajar juga kurang fleksibel waktunya, di masyarakat belum terdapat platform interaktif sebagai media pembelajaran, biaya yang mahal serta beberapa permasalahan lain yang banyak dihadapi oleh pembelajar bahasa.

Untuk mengatasi beberapa permasalahan tersebut maka Bahaso.com hadir untuk menjadi solusi bagi masyarakat yang ingin belajar bahasa asing dengan cara yang lebih efektif, efisien dan fleksibel dalam masalah waktu.

Selain itu Bahaso.com juga menghadirkan metode pendekatan baru bagi masyarakat agar mereka bisa menguasai bahasa asing dengan lebih cepat, karena Bahaso.com menggunakan metode pembelajaran terbaru yang disesuaikan dengan kondisi saat ini. Para pembelajar bahasa juga dapat belajar bahasa asing dimanapun dan kapan saja mereka suka.

Dengan hadirnya Bahaso.com, maka diharapkan akan banyak masyarakat Indonesia baik di kota dan pedesaan yang mampu menguasai bahasa asing dengan cara yang mudah dan menyenangkan.

lowongan pekerjaan
AYAM BAKAR KQ 5, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…