Ilustrasi poni palsu (Truerebelle.com) Ilustrasi poni palsu (Truerebelle.com)
Rabu, 6 April 2016 09:10 WIB Women Share :

TIPS KECANTIKAN
Ini Cara Instan Punya Poni Tanpa Potong Rambut

Tips kecantikan mengulas cara tampil berponi tanpa perlu potong rambut.

Solopos.com, SOLO — Poni bisa membuat seseorang tampil berbeda. Terkait dengan itu, ada kalanya seseorang ingin tampil berponi, tapi merasa berat hati bila harus memotong sebagian rambutnya untuk dibentuk demikian. Lalu, apa yang sebaiknya dilakukan?

Tak perlu risau, kini Anda bisa memiliki rambut berponi kapan saja, tanpa harus memotong rambut, dengan menggunakan poni palsu atau fake bangs.

Dikutip Solopos.com dari laman Cosmopolitan, Kamis (31/3/2016), Anda hanya perlu menyesuaikan tatanan rambut asli dengan poni palsu, sehingga tampak berponi alami.

Untuk bisa tampak berponi alami, berikut langkah-langkah menatanya;

1. Poni Palsu
Silakan pilih poni palsu yang sesuai dengan warna rambut Anda. Anda bisa membelinya di toko pernak-pernik wanita atau di online shop.

2. Posisi Poni Palsu
Letakkan poni palsu di bagian tengah kepala. Jepitkan klip yang tersedia pada poni palsu dengan rambut asli Anda, agar tidak lepas.

3. Dry Shampoo
Semprotkan dry shampoo atau sampo kering pada poni palsu. Pada rambut biasa, dry shampoo ini berfungsi untuk memperbaiki kerusakan rambut secara lebih cepat, ketimbang memakai sampo biasa. Sementara itu, pada poni palsu, dry shampoo berfungsi untuk memunculkan efek berkilau bagai rambut asli.

4. Tata Rambut
Setelah poni palsu tertata rapi, atur rambut asli Anda agar terlihat menyatu dengan poni buatan yang sudah terpasang. Anda bisa arahkan tatanan rambut asli Anda ke bagian depan, agar muncul kesan asli pada poni palsu Anda.

5. Sentuhan Akhir
Terakhir, sisir rambut Anda secara menyeluruh, sehingga tampak rapi. (Dwi Septiani Putri/JIBI/Solopos.com)

lowongan pekerjaan
PT. BPR Bina Langgeng Mulia, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….