Ilustrasi orang kerja di rumah (Dougskordal.com) Ilustrasi orang kerja di rumah (Dougskordal.com)
Rabu, 6 April 2016 05:10 WIB Evi Handayani/JIBI/Solopos.com Fokus Share :

TIPS KARIER
5 Trik Jalankan Usaha dari Rumah

Tips karier kali ini mengulas lima langkah menjalankan usaha dari rumah.

Solopos.com, SOLO — Dewasa ini, orang bekerja tak harus keluar rumah. Ada alternatif jitu agar Anda bisa berpenghasilan, meski hanya di rumah.

Untuk mendapat income tanpa harus jadi karyawan kantor, jalankan saja bisnis yang bisa di-handle dari rumah. Terkait dengan itu, berikut lima langkah berbisnis di rumah, sebagaiamna dilansir Huffingtonpost, Minggu (3/4/2016).

1. Disiplin Jam Kerja
Anda harus menentukan jam kerja di rumah. Hal utama yang harus Anda miliki adalah disiplin diri yang kuat. Jika tidak disiplin dengan jam kerja yang sudah Anda tentukan sendiri, urusan bisnis Anda tidak akan tuntas, begitu pula urusan rumah.

2. Target dan Tujuan
Menjalankan bisnis di rumah gampang-gampang susah. Akan menjadi sulit dan tak berkembang, bila Anda tidak memiliki target pasar dan tujuan yang jelas dalam bisnis Anda. Matangkan target dan tujuan bisnis Anda, agar semua pekerjaan selesai tepat waktu.

3. Reward
Beri penghargaan (reward) untuk diri Anda sendiri, setiap kali target pekerjaan Anda tuntas. Penghargaan ini bisa berupa me time. Jangan anggap remeh hal ini, karena penghargaan untuk diri sendiri bisa memotivasi Anda dalam mengasah kreativitas.

4. Media Komunikasi
Di era serba digital ini, sebaiknya Anda menguasai pelbagai aplikasi chat sebagai media komunikasi dengan customer atau klien Anda. Kelancaran komunikasi dengan pihak-pihak yang berkepentingan dengan bisnis Anda, bisa membuat usaha Anda berkembang.

5. Catatan Kecil
Buatlah catatan-catatan kecil untuk setiap kegiatan bisnis Anda. Ini bisa Anda lakukan setiap hari, sehingga Anda mengetahui sejauh mana perkembangan strategi bisnis Anda.

lowongan pekerjaan
PT. BPR Bina Langgeng Mulia, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….