Xiaomi Mi Pad Transformers (Dailymail) Xiaomi Mi Pad Transformers (Dailymail)
Rabu, 6 April 2016 23:15 WIB Haryo Prabancono/JIBI/Solopos.com Gadget Share :

TEKNOLOGI TERBARU
Unik, Tablet Xiaomi Ini Bisa Jadi Transformers

Teknologi terbaru tablet Xiaomi nantinya bisa menjadi robot Transformers.

Solopos.com, SOLO — Vendor Tiongkok, Xiaomi, bekerja sama dengan perusahaan mainan Hasbro, membikin teknologi terbaru tablet yang bisa berubah menjadi robot Transformers. Tablet mainan itu nantinya bisa berubah bentuk seperti Optimus Prime.

Sebagaimana dilaporkan Digitaltrends, Rabu (6/4/2016), Xiaomi bekerja sama dengan Hasbro dalam pengembangan teknologi terbaru tablet Mi Pad Transformers untuk merayakan ulang tahun yang keenam.

Teknologi terbaru tablet yang bisa berubah menjadi Transformers itu berbentuk Mi Pad 2. Tapi saat dimodifikasi atau dibentuk bisa menjadi robot Decepticon dengan senjata dan pedang. Decepticon adalah musuh dari Optimus Prime dan kawan-kawan dalam film Transformers.

Xiaomi Mi Pad 2 dalam bentuk sebenarnya memiliki ketebalan 6,95 mm dan beratnya 322 gram. Tablet terbaru Xiaomi Mi Pad 2 lebih besar dan berat dibanding Ipad mini 4 besutan Apple yang berukuran 6,1 mm dengan berat 299 gram.

Spesifikasi tablet terbaru dibekali prosesor buatan Intel, quad core Atom X5-Z8500 64 bit dengan kecepatan 2,24 GHz. RAM 2 GB dan memori internal yang bisa diperluas dengan microSD sebesar 64 GB membuat tablet terbaru itu bisa digunakan secara cepat dan maksimal oleh pengguna dan penggemar perangkat Xiaomi.

Layar tablet terbaru Xiaomi MiPad 2 berukuran 7,9 inci beresolusi 2.048 x 1.536 piksel. Untuk Panel layar Xiaomi menggunakan perangkat besutan perusahaan asal Jepang, Sharp.

Tablet terbaru Xiaomi Mi Pad 2 memiliki keunggulan lain yakni dalam pemakaian port. Xiaomi tidak menggunakan micro USB tapi memakai USB Type-C yang lebih cepat digunakan untuk transfer data.

Di sektor kamera belakang, Xiaomi membekalinya dengan resolusi 8 megapiksel (MP) dan kamera depan 5 MP yang bisa menghasilkan gambar mumpuni untuk perangkat sekelas tablet.

Saat ini Xiaomi belum menjualnya secara resmi tapi masih dalam tahap pendanaan atau crowdfunding. Mainan tablet itu ditargetkan meluncur pada 13 Mei 2016 dengan harga US$20 atau 264.800. Jauh lebih murah daripada harga asli tablet itu yang mencapai US$200 atau Rp2 jutaan.

Xiaomi Mi Pad Transformers (Digitaltrends)

Xiaomi Mi Pad Transformers (Digitaltrends)

lowongan pekerjaan
PT.ARUTAMA BUMI STILINDO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….