Disposisi Ahok bertuliskan "Gila" yang menolak desakan pasal penurunan kewajiban pengembang dari 15% menjadi 5%. (Istimewa/Facebook Teman Ahok)
Rabu, 6 April 2016 21:30 WIB Asteria Desi Kartika Sari/JIBI/Bisnis Hukum Share :

SUAP REKLAMASI JAKARTA
KPK Bantah Cekal Sunny Tanuwidjaja, Ahok: Masa Dia Jual Saya

Suap reklamasi Jakarta berbuntut tudingan keterlibatan Sunny Tanudidjaja dalam pertemuan Sanusi dan Agung Podomoro Land.

Solopos.com, JAKARTA — Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) membantah stafnya yang bernama Sunny Tanuwidjaya terlibat suap dalam Perencanaan Reklamasi Pantai Utara.

Ahok mengakui sudah bertemu dan menanyakan secara langsung. “Saya sudah panggil dia (Sunny). Dia bilang tidak pernah lakukan apapun, katanya, emang gila apa bisa ngatur elu? Elu keras kepala kayak gitu’,” kata Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (6/4/2016), menirukan perkataan Sunny.

Ahok mengakui bahwa pihaknya tak dapat diatur meskipun dengan orang-orang terdekat untuk mempengaruhi kebijakan pemerintahan.

Mantan Bupati Belitung tersebut mengatakan bahwa Sunny merupakan sosok yang baik. Ahok bercerita, saat ini dia sedang mengerjakan disertasi terkait sikap politik Ahok untuk merampungkan studi di University of Northern Illinois, Amerika Serikat.

Oleh karena itu pihaknya sering mengikuti kegiatan Ahok. Saat ini, menurut Ahok, Sunny sedang bekerja dengan konglomerat. “Masa dia jual saya? Serahkan ke KPK saja kalau memang dia jual saya, biar KPK yang urus. Saya tidak bisa menduga-duga,” ujar Ahok.

Ahok menampik bahwa Sunny tak memberi fasilitas pergemuan dengan konglomerat dan juga beberapa bos perusahaan. “Itu tidak bisa dibuktikan,” kata Ahok.

Sementara itu, pelaksanaan Harian Kepala Biro Humas KPK Yuyuk Andriati mengonfirmasi bahwa tidak ada permintaan pencegahan atas nama Sunny Tanuwidjaja.

LOWONGAN PEKERJAAN
SUMBER BARU LAND, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…