LG G5 SE (Gsmarena) LG G5 SE (Gsmarena)
Rabu, 6 April 2016 13:40 WIB Haryo Prabancono/JIBI/Solopos.com Gadget Share :

SMARTPHONE TERBARU
LG Bikin G5 Edisi SE

Smartphone terbaru LG G5 SE akan segera diluncurkan.

Solopos.com, SOLO — Vendor asal Korea Selatan, LG, sepertinya ingin mengikuti jejak Apple dalam meluncurkan smartphone terbaru edisi SE. Ya, LG akan membikin perangkat G5 versi SE.

Sebagaimana dilansir Gsmarena, Rabu (6/4/2016), LG telah mendaftarkan nama G5 SE untuk pembuatan smartphone terbarunya di lembaga paten hak cipta di Korea Selatan.

Tapi sebelum Apple, LG sudah mendaftarkan nama SE itu bulan lalu. Sedangkan Apple meluncurkan smartphone terbaru Iphone SE pada 21 Maret 2016. SE menurut Apple adalah Special Edition. Bisa jadi LG ingin versi baru G5 menjadi perangkat spesial selanjutnya

Tapi untuk kebenaran smartphone terbaru LG G5 SE masih belum pasti. Sebelumnya CEO LG, Cho Juno, mengejek Apple Iphone SE dengan ponsel lawas dan ketinggalan zaman meski baru saja dirilis.

Tidak informasi lanjutan tentang smartphone terbaru LG G5 SE. Spesifikasi yang akan disematkan di ponsel pintar Apple itu juga masih gelap. Bisa lebih tinggi atau lebih rendang daripada G5 versi reguler.

Belum lama ini muncul smartphone terbaru LG G5 varian baru di lembaga sertifkasi asal Tiongkok, TENNA. LG G5 versi baru itu diperkuat prosesor Snapdragon 652 buatan Qualcomm, GPU Adreno 530 dan RAM 3 GB.

Sedangkan untuk kamera belakang, LG menyematkan resolusi sebesar 16 megapiksel (MP) dan kamera depan 8 MP khusus untul selfie. Smartphone terbaru LG G5 versi anyar tersebut berjalan di sistem operasi Android Marshmallow.

Sementara memori internalnya sebesar 32 GB yang bisa diperluas dengan microSD. Untuk kebenarannya kita memang harus menunggu konfirmasi langsung dari sang vendor, tunggu saja.

LOWONGAN PEKERJAAN
SUMBER BARU LAND, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…