LG G5 (Gsmarena) LG G5 (Gsmarena)
Rabu, 6 April 2016 08:40 WIB Haryo Prabancono/JIBI/Solopos.com Gadget Share :

SMARTPHONE TERBARU
24 Jam, LG G5 Terjual 15.000 Unit

Smartphone terbaru Lg G5 terjual 15.000 unit dalam hari pertama penjualan di Korea Selatan.

Solopos.com, SOLO —  Smartphone terbaru LG G5 telah dijual di Amerika Serikat dan Korea Selatan akhir bulan Maret 2016. Menurut kabar yang beredar LG G5 terjual 15.000 unit dalam hari pertama penjualan di Korsel.

Sebagaimana dikutip dari Phonearena, Senin (4/4/2016), menurut perkiraan pengamat ponsel yang dirangkum di The Korea Heard, LG telah sukses menjual sebanyak 15.000 smartphone terbaru G5. Jumlah itu jauh lebuh banyak daripada G4 yang terjual 5.000 unit tahun lalu. Untuk target jangka panjang sepertinya LG G5 bisa terjual 10 juta unit.

Smartphone terbaru LG G5 dibekali layar LCD 5,3 inci Quad HD. Layar LG G5 lebih kecil dari milik LG G4 yang memiliki layar 5,5 inci dengan resolusi 1.440 x 2.560 piksel.

Spesifikasi smartphone terbaru LG itu cukup komplet. Ponsel pintar itu diperkuat prosesor Snapdragon 820 buatan Qualcomm. Sedangkan untuk kamera, tak banyak perubahan dibanding LG G4. Sepertinya LG masih sangat percaya dengan kamera smartphone terbarunya itu. Kemampuan kamera belakang dengan resolusi 13 MP dan kamera depan 8 MP dengan fitur laser autofocus menjadi andalan sejak G3.

Hanya saja di sekitar bagian kamera utamanya LG bakal menambahkan sensor pendeteksi detak jantung, dan sensor sidik jari di smartphone terbaru tersebut. Untuk menyimpan data, smartphone terbaru LG G5 memiliki kapasitas memori internal 32 GB yang bisa diperluas dengan microSD. Baterai dengan daya 3.000 mAh bisa membuat LG G5 memiliki daya tahan beberapa hari tanpa diisi ulang.

Bagian lain yang tak kalah menarik lagi adalah fitur force touch yang mungkin juga bakal diusung smartphone terbaru LG G5. Bisa jadi LG ingin mengikuti jejak Iphone 6S yang juga memiliki fitur 3D Touch.

Informasi lain tentang spesifikasi smartphone terbaru LG G5 adalah penggunaan port USB Type-C dan tampilan OS berbasis Android Marshmallow versi baru. Selain itu smartphone terbaru LG G5 memiliki aksesori  Quick Phone Cover. Quick Phone Cover dibekali fitur yang bisa tersambung langsung dengan layar G5.

Aksesori smartphone Quick Phone Cover bisa digunakan saat pengguna LG G5 ingin menjawab atau tidak menjawab panggilan telepon, tanpa membuka pelindung tersebut. Bahkan pengguna bisa langsung mematikan alarm. Di bagian atas aksesori smartphone Quick Phone Cover ada lubang kecil yang bisa digunakan untuk melihat informasi atau pemberitahuan di layar ponsel pintar LG G5.

Dengan fitur Quick Phone Cover, smartphone terbaru LG G5 akan terus menyala atau hidup dengan tambahan Always On. Tapi sepertinya LG tidak mungkin mengaktifkan fitur Always On karena akan sangat memakan daya baterai.

LOWONGAN PEKERJAAN
PT.ARTABOGA CEMERLANG, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…