Jogja
Rabu, 6 April 2016 - 04:20 WIB

PSIM JOGJA : Ditolak, Manajemen Nekat Layangkan Surat ke Pengelola SSA

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Stadion Sultan Agung (Harian Jogja/dok)

PSIM Jogja melirik Stadion Gelora Handayani

Harianjogja.com, JOGJA-Penolakan dari publik sepakbola Bantul terkait rencana penggunaan Stadion Sultan Agung (SSA) sebagai homebase tak membuat manajemen PSIM Jogja menyerah.

Advertisement

Menurut Ketua Umum PSIM Jogja Agung Damar Kusumandaru, izin penggunaan SSA bukanlah berada di tangan publik sepakbola Bantul, melainkan sepenuhnya ada di tangan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantul. Oleh karena itulah, dirinya mengaku tetap akan mengajukan surat dan proposal pengajuan penggunaan SSA.

“Rencananya, minggu ini kami sudah mulai melayangkan surat ke sana,” ujarnya, Selasa (5/4/2016)

Ia mengaku, keputusan manajemen PSIM Jogja mengalihkan homebase ke Gunungkidul memang tak pelak memunculkan reaksi negatif dari kalangan suporter. Selain lokasi yang terlalu jauh dari Kota Jogja, akses menuju ke Stadion Gelora Handayani memang terbilang menantang. Pasalnya rombongan suporter memang mau tak mau harus melintasi area Jl.Wonosari-Yogyakarta yang selama ini rawan terjadinya gesekan dengan suporter klub DIY lainnya.

Advertisement

“Lagipula kapasitas di sana [Stadion Gelora Handayani] jelas tak mampu menampung jumlah suporter kami,” kata Agung.

Meski begitu, ia masih berupaya agar kalangan suporter PSIM Jogja tidak mengambil tindakan apapun. Ia menegaskan, terkait dengan pencarian stadion baru itu adalah mutlak kewenangan dan tanggung jawab dari manajemen.

“Kepada suporter, sudah, serahkan semua kepada kami

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Persiba Bantul Psim Jogja
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif