GBPH Yudhaningrat bersalaman dengan GKR Pembanyun saat bersama-sama berkunjung di Makam Ki Ageng Giring, di Dusun Giring, Desa Sodo, Kecamatan Paliyan. Senin (4/5/2015). (David Kurniawan/JIBI/Harian Jogja) GBPH Yudhaningrat bersalaman dengan GKR Pembanyun saat bersama-sama berkunjung di Makam Ki Ageng Giring, di Dusun Giring, Desa Sodo, Kecamatan Paliyan. Senin (4/5/2015). (David Kurniawan/JIBI/Harian Jogja)
Rabu, 6 April 2016 01:50 WIB Ujang Hasanudin/JIBI/Harian Jogja Gunung Kidul Share :

PILKADA JOGJA
Disebut Masuk Penjaringan Partai Golkar, Gusti Yudo Mengaku Tak Berminat

Pilkada Jogja mulai memunculkan nama-nama bakal calon

Solopos.com, JOGJA-Gusti Bendoro Pangeran Haryo (GBPH) Yudhaningrat atau yang akrab disapa Gusti Yudho mengaku tidak berminat mencalonkan diri menjadi Walikota Jogja.

Sebelumnya, hasil penjaringan bakal calon walikota dan wakil walikota Jogja yang dilakukan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Jogja menetapkan sembilan nama, Senin (4/4/2016).

Nama-nama yang ditetapkan adalah Haryadi Sututi (Walikota Jogja), Kanjeng Gusti Pangeran Haryo (KGPH) Hadiwinoto, Gusti Bendoro Pangeran Haryo (GBPH) Yudhaningrat, Arif Noor Hartanto (Kader PAN), Achmad Fadli (Asisten Pemerintahan Kota Jogja).

Kemudian Edy Purwoko (Dosen Universitas Pembangunan Nasional), serta tiga nama lainnya mantan pengurus Golkar Kota Jogja, yakni Suhartono, Najib M.Saleh, dan Rahmad Pribadi.

Gusti Yudho saat dimintai konfirmasi mengaku kaget namanya masuk penjaringan bakal calon dari Partai Golkar. Ia menyatakan tidak berminat untuk dicalonkan jadi walikota. “Saya tidak berminat sama sekali,” ucapnya, Senin (4/4/2016).

Gusti Yudho mengaku saat ini ingin fokus bekerja di pemerintahan sampai pensiun. Ia hanya mendoakan supaya Jogja dipimpin oleh orang-orang yang mempunyai kapasitas dan bisa menjaga keistimewaan Jogja.

Wakil Ketua Bidang Kaderisasi DPD Partai Golkar Kota Jogja dalam jumpa pers mengatakan kesembilan nama tersebut akan didatangi satu per satu untuk diminta kesediaannya dicalonkan.

“Karena kami tidak menggunakan sistem pendaftaran, maka kami akan jemput bola, road show ke bakal calon,” katanya.

Wakil Ketua DPD Golkar Kota Jogja, Syahril Machmud mengatakan munculnya dua nama yang bakal calon dari internal Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat itu merupakan usulan dari kader Golkar dari bawah.

Selain itu, kata dia, Gusti Hadi dan Gusti Yudho pernah menjadi pengurus DPD Golkar Kota Jogja saat Golkar DIY dipimpin Sultan. Hal itu juga menjadi pertimbangan kedua nama tersebut masuk dalam penjaringan bakal calon.

lowongan pekerjaan
Editor,Setter,Ilustrator, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JL CPT Taft GT4x4’94,Body Kaleng,Ori,Asli KLATEN:081391294151 (A00593092017) “…
  • LOWONGAN CARI PTIMER 2-4 Jam/Hari Sbg Konsltn&SPV Bid.Kshtn All Bckgrnd Smua Jursn.Hub:0811.26…
  • RUMAH DIJUAL Jual TNH&BGN HM 200m2,LD:8m,Strategis,Makamhaji,H:08179455608 (A00280092017) RMH LT13…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Peringkat dan Mutu Perguruan Tinggi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/9/2017). Esai ini karya Johan Bhimo Sukoco, dosen Ilmu Administrasi Negara di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Slamet Riyadi, Solo. Alamat e-mail penulis adalah johanbhimo@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO¬†— Kementerian Riset Teknologi dan…