Samsung Galaxy S7 di Indonesia (Liputan6.com) Samsung Galaxy S7 di Indonesia (Liputan6.com)
Rabu, 6 April 2016 11:00 WIB Gadget Share :

PENJUALAN SMARTPHONE
Samsung Galaxy S7 dany S7 Edge Terjual Nyaris 10 Juta Unit?

Penjualan smartphone terbaru Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge diprediksi tembus 10 juta unit.

Solopos.com, SOLO — Penjualan smartphone terbaru Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge diprediksi telah melampui target sebelumnya. Menurut perkiraan pakar, Galaxy S7 dan S7 Edge terjual 9,5 juta unit.

Sebagaimana dilaporkan Sammbobile, Selasa (5/4/2016), prediksi penjualan smartphone terbaru Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge itu disampaikan analis Korea Investment & Securities, Jay Yoo.

Menurut Jay Yoo, penjualan smartphone Galaxy S7 dan S7 Edge lebih dari 7 juta perangkat. Adanya kenaikan harga saham Samsung membuat penjualan dua Galaxy S7 itu menembus hampir 10 juta unit atau sekitar 9,5 juta unit.

Bos Samsung, Koh Dong Jin, sebelumnya mengklaim kalau jumlah pesanan yang sudah masuk melebihi ekspektasi. Sebagaimana dikutip dari Reuters, menurut Koh Dong Jin penjualan smartphone Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge melampaui prediksi sebelumnya. Meski begitu Samsung masih merahasiakan jumlah pemesanan dua ponsel pintarnya itu.

Koh menambahkan smartphone terbaru Galaxy S7 akan membantu Samsung memulihkan penjualan di Tiongkok yang sempat menurun. Tiongkok adalah pasar smartphone yang sangat besar dan menggiurkan, namun belakangan Samsung kewalahan di sana karena sepak terjang vendor setempat, seperti Xiaomi, Huawei, Lenovo atau Oppo.

Untuk spesifikasi, smartphone terbaru Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge, diperkuat chipset Exynos 8890, ada juga pilihan chipset Snapdragon 820 dan RAM sebesar 4 GB. Hal itu membuat CPU Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge 30% lebih tangguh dan GPU 60% lebih baik dari Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge.

Di bagian fotografi, smartphone terbaru yang berjalan di sistem operasi Android 6.0.1 Marshmallow itu menyematkan kamera belakang dengan sensor beresolusi 12 Megapiksel (MP) piksel ganda (dual piksel). Resolusi ini menurun cukup jauh dari seri sebelumnya yang menyematkan kamera 16 MP.

Kendati demikian, teknologi ini diklaim memiliki kemampuan 100% phase detection pixel sehingga kamera mampu menangkap fokus pada objek dengan jauh lebih cepat.

Dengan teknologi Dual Piksel membuat foto yang didapat semakin tajam walau dalam keadaan bergerak atau rendah cahaya di smartphone terbaru Samsung Galaxy S7.

Bahkan ponsel ini dapat dipasangkan dengan Samsung gear VR. Harapannya adalah dua smartphone terbaru Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge dapat menciptakan ekosistem canggih untuk masyarakat Indonesia karena sudah dijual secara preorder.

LOWONGAN PEKERJAAN
FORTUNA STEEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…