Jateng
Rabu, 6 April 2016 - 21:50 WIB

PENCURIAN SEMARANG : Gudang Dinas Pertanian Jateng Dibobol Maling, Ini yang Dicuri

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pencuri (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Pencurian Semarang terjadi di gudang milik Dinas Pertanian Jateng.

Semarangpos.com, UNGARAN – Pencurian terjadi di dua gudang milik Dinas Pertanian, Tanaman Pangan, dan Hortikultura (Dinpertantph) Jateng yang berada di komplek perkantoran Tarubudaya, Jalan Gatot Soebroto, Ungaran, Selasa (5/4/2016). Sejumlah botol berisi obat-obat kimia pertanian raib dalam peristiwa itu.

Advertisement

Informasi yang dihimpun Semarangpos.com, pencurian itu diduga terjadi pada pagi hari. Kali pertama pencurian itu diketahui oleh dua petugas gudang yang hendak melakukan pengecekan barang pada pukul 09.00 WIB.

Saat itu, kedua petugas, Ardi, 52, dan Arif, 58, berniat melakukan pengecekan barang. Namun, keduanya curiga karena kondisi barang di dalam gudang itu sudah berantakan.

Setelah dilakukan pengecekan, kedua petugas itu baru mengetahui bahwa ada beberapa botol berisi insektisida dan fungisida telah hilang.

Advertisement

Kedua petugas itu pun langsung melaporkan kejadian itu kepada pihak berwenang. Dari hasil penyelidikan sementara, kasus itu kemungkinan melibatkan orang dalam, sebab tidak ditemukannya tanda-tanda kerusakan pada kunci pintu gudang.

“Saat ini kasus ini masih dalam penyelidikan. Untuk kerugiannya, kami belum bisa memastikan karena masih dalam proses penghitungan petugas Dinpertantph,” terang Kanit III Sat Reskrim Polres Semarang, Iptu Sigit, kepada wartawan di Mapolres Semarang, Selasa.

 

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Pencurian Semarang
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif