Foto ilustrasi parkir jalan Malioboro (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto) Foto ilustrasi parkir jalan Malioboro (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)
Rabu, 6 April 2016 01:20 WIB Ujang Hasanudin/JIBI/Harian Jogja Kota Jogja Share :

PARKIR MALIOBORO
Sirip Malioboro Dimanfaatkan, Jukir Nakal Siapkan Karcis Mobil untuk Motor

Parkir Malioboro terus ditata

Solopos.com, JOGJA-Petugas gabungan Polresta Jogja dan Dinas Perhubungan Kota Jogja menertibkan juru parkir ilegal di beberapa jalan Sirip Malioboro, Selasa (5/4/2016). Beberapa pengendara sepeda motor yang berhenti di lokasi larangan parkir itu pun ditilang.

Dalam razia gabungan tersebut dua juru parkir kedapatan membuka lahan parkir roda dua di Jalan Dagen dan Jalan Pajegsan. Kedua juru parkir itu pun disuruh memindahkan semua motor yang diparkirkannya.

“Jukirnya kita panggil untuk dibina,” kata Kepala Seksi Pengendalian, Bidang Keselamatan dan Pengendalian Operasi, Dinas Perhubungan Kota Jogja, Asung Waluyo.

Asung mengatakan kedua jukir itu mengaku memiliki surat tugas parkir kendaraan mobil, tetapi digunakan untuk parkir sepeda motor. Bahkan karcis yang diberikan kepada pemarkir motor pun adalah karcis untuk mobil. Asung mengatakan pihaknya akan memeriksa legalitas surat tugas kedua jukir tersebut.

Ia menyatakan selama sepekan ke depan akan terus melakukan penertiban parkir motor di sirip-sirip Malioboro. Karena sejauh ini, kata dia, Dinas Perhubungan, tidak pernah mengeluarkan surat tugas parkir roda dua di sepanjang tepi jalan umum sirip Malioboro, kecuali parkir mobil.

Asung meminta semua pengunjung Malioboro dan karyawan toko di kawasan tersebut untuk memarkirkan motornya di Taman Parkir Abu Bakar Ali (ABA). Pihaknya juga sudah memasang rambu-rambu larangan parkir di sepanjang sirip Malioboro. Jika masih ada jukir nakal yang membuka lahan parkir roda dua di tepi jalan sirip Malioboro, Asung mengancam jukir untuk diproses tindak pidana ringan (Tipiring).

“Untuk menindak pengendara yang parkir sembarangan menjadi wewenang kepolisian,” ujar Asung.

lowongan pekerjaan
STAFF SHIPPING, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JUAL DAIHATSU Terios’09 TX AD-Solo,NomerCantik,An/Sendiri,Istimewa,Harga Nego,Hub:08…
  • LOWONGAN CR SALES Konveksi,Wanita,Usia 24-38Th,Gaji Pokok+Uang Makan+Bensin+Bonus.Hub:DHM 082134235…
  • RUMAH DIJUAL DIJUAL RUMAH Sederhana,Jl,Perintis Kemerdekann No.50(Utara Ps.Kabangan)L:12×7 Hub:081…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Peringkat dan Mutu Perguruan Tinggi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/9/2017). Esai ini karya Johan Bhimo Sukoco, dosen Ilmu Administrasi Negara di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Slamet Riyadi, Solo. Alamat e-mail penulis adalah johanbhimo@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO¬†— Kementerian Riset Teknologi dan…