Jukir Malioboro mogok (Gilang Jiwana/JIBI/Harian Jogja) Jukir Malioboro mogok (Gilang Jiwana/JIBI/Harian Jogja)
Rabu, 6 April 2016 06:20 WIB Ujang Hasanudin/JIBI/Harian Jogja Kota Jogja Share :

PARKIR MALIOBORO
Razia Digelar Tiap Hari Sampai Tertib

Parkir Malioboro terus ditata

Solopos.com, JOGJA-Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Jogja, Kompol Sugiyanto dalam dua hari kemarin sudah menilang 15 pengendara sepeda motor yang kedapatan parkir di jalur lambat Malioboro dan tepi jalan sirip Malioboro.

Sugiyanto menyatakan razia akan terus digencarkan tiap hari di kawasan Malioboro dan jalan sirip Malioboro.

“Sampai benar-benar tertib,” katanya. Sugiyanto mengimbau masyarakat untuk memarkirkan kendaraannya di lokasi yang telah disediakan pemerintah.

Beberapa pengunjung Malioboro dan karyawan toko di kawasan tersebut memang masih memilih parkir di sirip Malioboro karena dianggap lebih dekat dengan lokasi kerja.

“Saya parkir motor di Jalan Dagen,” kata Luki, salah satu pernak-pernik Khas Jogja yang tak jauh dari Mall Malioboro.

Namun Luki mengaku tidak memarkirkan kendaraannya di tepi jalan melainkan di rumah salah seorang warga.

Sepanjang Jalan Malioboro sampai Jalan Pasar Tradisional Bringharjo terdapat beberapa jalan sirip yang berpotensi digunakan parkir motor, di antaranya Jalan Sosrowijayan, Jalan Dagen, Jalan Pajegsan, Jalan Suryatmajan, dan Jalan Ketandan.

Pengelola Parkir Hotel Inna Garuda, Heru Purnomo menyatakan sejak relokasi parkir sisi timur Malioboro ke Taman Parkir ABA pihaknya sudah tidak menerima parkir motor pengunjung Malioboro.

“Semua motor yang parkir disini semua pengunjung hotel,” katanya.

Sebelumnya jukir Malioboro yang sudah menempati ABA khawatir adanya pengelola parkir di sirip-sirip Malioboro. Bahkan lokasi parkir motor di halaman hotel Inna Garuda juga dikeluhkan karena dinggap menjadi saingan karena akses ke Malioboro lebih mudah.

Heru mengatakan pihaknya ikut membantu meramaikan ABA.

“Kalau ada yang masuk sini kami selalu tanya dulu mau kemana, kalau mau ke Malioboro kami arahkan untuk parkir di ABA,” ucap Heru.

LOWONGAN PEKERJAAN
PT.MICROVISION INDONESIA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…