Tim reog PSRM Universitas Muhammadiyah Ponorogo (UMP) menampilkan aksinya di acara Milad ke-12 UKM PSRM di halaman UMP, Rabu (6/4/2016). (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com) Tim reog PSRM Universitas Muhammadiyah Ponorogo (UMP) menampilkan aksinya di acara Milad ke-12 UKM PSRM di halaman UMP, Rabu (6/4/2016). (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com)
Rabu, 6 April 2016 17:05 WIB Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com Madiun Share :

MILAD PSRM UMP
320 Siswa TK se-Ponorogo Meriahkan Perayaan HUT PSRM UMP

Milad PSRM UMP dimeriahkan dengan kegiatan lomba menggambar untuk siswa TK se-Ponorogo.

Solopos.com, PONOROGO – Sebanyak 320 siswa taman kanak-kanak mengikuti lomba menggambar dalam rangka milad atau hari ulang tahun ke-XII Unit Kegiatan Mahasiswa Paguyuban Seni Reog Mahasiswa (PSRM) Simo Budi Utomo Universitas Muhammadiyah Ponorogo (UMP), Rabu (6/4/2016).

Acara itu juga dimeriahkan dengan penampilan kesenian reog. Pantauan Madiunpos.com, ratusan orang memadati halaman UMP untuk menyaksikan kesenian reog yang disajikan anggota baru UKM PSRM Simo Budi Utomo UMP.

Ketua Panitia acara Milad ke-XII PSRM Simo Budi Utomo, Dika Fikri L., mengatakan lomba mewarnai diikuti 320 siswa TK Muhammadiyah se-Ponorogo. Kegiatan ini bertujuan memperkenalkan sejak dini kesenian reog kepada anak-anak.

Dika menambahkan acara milad tahun ini akan diselenggarakan tiga hari berturut-turut hingga Jumat (8/4/2016). Direncanakan pada Kamis (7/4/2016) diselenggarakan pementasan 50 pembarong cilik dan obyokan.

“Kami berharap di tahun ke-12 ini, PSRM Simo Budi Utomo lebih dikenal masyarakat dan lebih berprestasi di bidang kesenian reog hingga ke kancah nasional,” kata dia.

Lebih lanjut, Dika menyampaikan peringatan milad tahun ini berbeda karena melibatkan peserta lomba dari siswa TK untuk lebih memperkenalkan kesenian kepada anak sejak dini.

Ada delapan juara di perlombaan menggambar itu, untuk kategori TK A, juara pertama diraih BA Bangunsari, juara kedua TK Aisiyah Sumoroto, dan juara ketiga yaitu BA Aisiyah Jetis.

Untuk kategori TK B, juara pertama TK Batik Bakti, juara kedua BA Aisiyah Pondok, dan juara ketiga BA Karanglo. Sedangkan untuk juara favorit yaitu TK Batik Bakti.

“Seluruh juara mendapatkan uang pembinaan, tropi, dan sejumlah bingkisan berupa alat tulis,” kata mahasiswa angkatan 2013 jurusan Teknik Elektro itu.

LOWONGAN PEKERJAAN
PT.NSC FINANCE, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…