Snapchat (Detik) Snapchat (Detik)
Rabu, 6 April 2016 12:10 WIB JIBI/Solopos/Newswire Internet Share :

MEDIA SOSIAL TERPOPULER
Begini Cara Kembangkan Bisnis dengan Snapchat

Media sosial terpopuler Snapchat bisa digunakan untuk mengembangkan bisnis.

Solopos.com, SOLO — Media sosial Snapchat mulai menggeser popularitas Facebook, Twitter, hingga Instagram. Media sosial terpopuler tersebut dianggap lebih menyenangkan sehingga menarik banyak orang terutama anak muda.

Pengguna media sosial terpopuler Snapchat tak perlu melakukan terlalu banyak mengedit karena memang unggahan diharapkan lebih menampilkan realitas. Snapchat mulai merebak ke sejumlah selebriti hingga blogger untuk mempromosikan bisnisnya.

Apabila Anda juga tertarik untuk melakukannya, beberapa enterpreneur memberikan tips dan trik dalam menggunakan Snapchat sebagai media mempromosikan bisnis. Berikut empat cara sukses bisnis di Snapchat sebagaimana dilansir Detik, Rabu (6/4/2016)

1. Mini Tutorial

Chriselle Lim adalah seorang ibu yang juga pemilik blogger The Chriselle Factor. Saat ini ia sering memanfaatkan Snapchat untuk mempromosikan website pribadi dan branding diri sendiri.

Salah satunya dengan membagikan mini tutorial. Chriselle memilih tutorial yang tidak biasa, seperti rutinitas kecantikan dalam perjalanan pesawat. Hal tersebut membuatnya bisa berbagi, mempromosikan, dan membicarakan berbagai produk yang disukai dengan leluasa. Hal serupa juga bisa bisa dilakukan untuk memperlihatkan cara kerja produk atau dari jasa dari bisnis Anda.

2. Sneak Peak

Snapchat juga bisa dimanfaatkan untuk memperlihat sneak peak atau cuplikan dari koleksi terbaru produk Anda. Anda bisa membagikan video atau gambar dengan tulisan serta filter yang menyenangkan. Dengan begitu, para pelanggan bisa semakin penasaran dan menantikan barang terbaru dari brand  yang diharapkan dapat menaikkan penjualan.

3. Behind The Scenes

Menampilkan behind the scenes produk pernah dilakukan Kylie Jenner. Kala itu, ia membagi video mengenai situasi pabriknya yang tengah memproduksi koleksi lipsik terbaru dari Lip Kit.

Hal tersebut juga dilakukan oleh founder Consort Design yakni Mat Sanders dan rekannya Brandon Quattrone. Menurut mereka, video behind the scenes itu seharusnya dibuat secara kasual dan menyenangkan.

4. Mini Series

Sebagaimana dilansir My Domaine, Mat dan Brandon juga menyarankan agar video tersebut dibuat bercerita. Anda pun bisa membuatnya bersambung seperti mini series. Hal tersebut dapat membuat isi Snapchat Anda lebih menarik sehingga punya banyak followers. Cara itu juga membuat pelanggan semakin memperhatikan dan menantikan produk-produk terbaru daru brand Anda

lowongan pekerjaan
HUMAN RESOURCE DEPARTMENT MANAGER, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JL CPT Taft GT4x4’94,Body Kaleng,Ori,Asli KLATEN:081391294151 (A00593092017) DP Mura…
  • LOWONGAN CARI PTIMER 2-4 Jam/Hari Sbg Konsltn&SPV Bid.Kshtn All Bckgrnd Smua Jursn.Hub:0811.26…
  • RUMAH DIJUAL Jual TNH&BGN HM 200m2,LD:8m,Strategis,Makamhaji,H:08179455608 (A00280092017) RMH LT13…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Gerai Matahari dan Penjualan Kembali ke Fungsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (22/9/2017). Esai ini karya Flo. Kus Sapto W., seorang praktisi pemasaran. Alamat e-mail penulis adalah floptmas@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Berita akan ditutupnya dua gerai Matahari di Pasaraya Manggarai dan Blok M, Jakarta, cukup menarik…