Sport
Rabu, 6 April 2016 - 20:25 WIB

MALAYSIA OPEN 2016 : Tontowi/Liliyana dan Praveen/Debby Lolos ke Babak Kedua

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tontowi Ahmad Liliyana Natsir (Badmintonindonesia.org)

Malaysia Open 2016 diwarnai dengan dua ganda campuran Indonesia yang melaju ke babak kedua.

Solopos.com, SHAH ALAM – Dua pasangan ganda campuran andalan Indonesia berhasil memetik kemenangan di babak pertama Malaysia Open 2016. Kedua wakil itu adalah Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto.

Advertisement

Praveen/Debby lebih dulu lolos ke babak kedua usai mengalahkan wakil Jepang Kenta Kazuno/Ayane Kurihara di Stadium Malawati, Rabu (6/4/2016). Juara All England itu mengalahkan Kenta/Ayane dua game langsung dengan skor 21-14  dan 21-15.

Sementara Tontowi/Liliyana menang atas wakil Tiongkok, Wang Yilyu/Chen Qingchen, juga dengan dua game langsung. Tontowi/Liliyana hanya membutuhkan waktu 33 menit untuk menumbangkan Wang/Chen dengan skor 21-18 dan 21-14.

“Kami hari ini main lebih siap lagi. Kami juga fokus satu per satu. Walaupun sempat ketinggalan di game kedua, kami enggak mikirin poin. Kami fokus dengan permainan kami saja. Kami juga nggak mau lengah. Meski mereka pemain junior, tapi mereka bisa juara di Swiss Open. Mereka punya mental juara lah istilahnya. Jadi dari awal juga kami siap buat main dengan lawan berat,” kata Liliyana seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org, Rabu (6/4/2016).

Advertisement

Selanjutnya di babak kedua Malaysia Open 2016, Tontowi/Liliyana akan berhadapan dengan pasangan Jerman, Michael Fucsh/Birgit Michels. Sementara Praveen/Debby masih menunggu pemenang antara Kim Gi Jung/Shin Seung Chan (Korea) dan Danny Bawa Chrisnanta/Yu Yan Vanessa Neo (Singapura).

Di nomor ganda campuran, Indonesia juga sudah meloloskan satu wakil lainnya, Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti. Ronald/Melati berhasil melewati adangan wakil Hong Kong, Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah, dalam pertarungan tiga game dengan skor 21-19, 16-21 dan 21-16.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif