Sport
Rabu, 6 April 2016 - 20:30 WIB

MALAYSIA OPEN 2016 : Jonatan Christie Kalahkan Unggulan, Tommy dan Ihsan Tumbang

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jonatan Christie (Badmintonindonesia.org)

Malaysia Open 2016 diwarnai dengan Jonatan Christie yang berhasil melaju ke babak kedua.

Solopos.com, SHAH ALAM – Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, berhasil melaju ke babak kedua Malaysia Open 2016. Sementara dua tunggal putra lainnya, Tommy Sugiarto dan Ihsan Maulana Mustofa, harus tersingkir.

Advertisement

Pada babak pertama Malaysia Open 2016 di Stadium Malawati, Rabu (6/4/2016), Jonatan berhasil membungkam unggulan ketujuh asal Taiwan, Chou Tien Chen. Jonatan harus bertarung dalam tiga game dengan skor 21-13, 12-21 dan 21-8.

“Dari awal saya sudah pasang strategi untuk menekan lebih dulu. Dan strateginya berjalan di game pertama. Mungkin karena kebantu menang angin juga. Pas masuk game kedua, lawan sudah lebih siap dan saya juga kalah angin. Saya mau mnengejar juga poinnya kejauhan, jadi saya lebih mempersiapkan buat main di game ketiga saja,” jelas Jonatan seperti dilansir Badmintonindonesia.org, Rabu.

Di game ketiga, Jonatan tampil mengesankan. Dia mampu menang meyakinkan dengan skor telak 21-8. Selanjutnya di babak kedua, Jonatan masih menunggu lawan antara Hu Yun (Hong Kong) dan Ajay Jayaram (India). Jonatan belum pernah berhadapan dengan dua calon lawannya tersebut, namun ia bertekad untuk mengeluarkan permainan terbaiknya dan tampil percaya diri.

Advertisement

Jika Jonatan menang, lain halnya dengan dua tunggal putra Indonesia lainnya, Tommy Sugiarto dan Ihsan Maulana Mustofa. Kedua pebulu tangkis itu harus angkat koper lebih awal.

Tommy kalah dari wakil Hong Kong, Wong Wing Ki Vincent, dengan skor 21-8, 16-21 dan 11-21. Sedangkan Ihsan harus mengakui keunggulan Jan O Jorgensen asal Denmark, dengan skor 12-21 dan 17-21.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif