Toyota Vellfire tersangkut akibat sopir ikuti Waze. (Facebook.com) Toyota Vellfire tersangkut akibat sopir ikuti Waze. (Facebook.com)
Rabu, 6 April 2016 13:30 WIB Himawan Ulul/JIBI/Solopos.com Internasional Share :

KISAH UNIK
Percaya GPS, Mobil Mewah Ini Nyaris Nyebur Sungai

Kisah unik datang dari MPV Toyota Vellfire di Malaysia.

Solopos.com, JOHOR – Boleh saja memakai aplikasi global position unit (GPS) untuk mencari jalan pintas. Tetapi jangan terlalu percaya atau mobil Anda akan bernasib sama seperti MPV mewah dalam kisah unik berikut ini.

Seperti dilaporkan akun Persatuan Bangsa Johor (PBJ) di Facebook, Senin (4/4/2016), sebuah MPV mewah Toyota Vellfire hampir tercebur ke sungai lantaran mengikuti arahan dari aplikasi penunjuk jalan berbasis GPS pada smartphone, Waze.

Tetapi kesalahan tidak sepenuhnya pada aplikasi, melainkan pada sopir. Bayangkan saja, Toyota Vellfire yang memiliki bodi bongsor dipaksa melewati jalan tikus sempit yang lebarnya hanya cukup untuk satu sepeda motor.

Akibat kenekatan si sopir mengikuti arahan Waze, roda depan dan belakang bagian kanan Vellfire pun selip dan keluar dari jalur.

Alhasil, saudara kembar Toyota Alphard itu nyangkut dan tidak bisa bergerak. Bumper depan pun tampak pecah akibat terbentur sudut jalan cor tersebut. Lantaran tidak berkutik, Vellfire pun harus dievakuasi menggunakan alat berat.

Sejumlah komentar pun mampir ke akun PBJ. Sebagian besar netizen menyarankan agar jangan terlalu percaya dengan Waze. Sedangkan sebagian lainnya menyebut sopir terlalu nekat dan keterampilan menyetirnya kurang mumpuni.

lowongan pekerjaan
PERUSAHAAN INDUSTRI PLASTIK, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JUAL DAIHATSU Terios’09 TX AD-Solo,NomerCantik,An/Sendiri,Istimewa,Harga Nego,Hub:08…
  • LOWONGAN CR SALES Konveksi,Wanita,Usia 24-38Th,Gaji Pokok+Uang Makan+Bensin+Bonus.Hub:DHM 082134235…
  • RUMAH DIJUAL DIJUAL RUMAH Sederhana,Jl,Perintis Kemerdekann No.50(Utara Ps.Kabangan)L:12×7 Hub:081…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Ayo Sowan Simbah

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (14/9/2017). Esai ini karya Joko Setiyono, pustakawan di Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah jjoko@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Banyak orang tidak tahu 14 September bagi bangsa Indonesia merupakan Hari Kunjung Perpustakaan….