News
Rabu, 6 April 2016 - 13:30 WIB

KISAH UNIK : Percaya GPS, Mobil Mewah Ini Nyaris Nyebur Sungai

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Toyota Vellfire tersangkut akibat sopir ikuti Waze. (Facebook.com)

Kisah unik datang dari MPV Toyota Vellfire di Malaysia.

Solopos.com, JOHOR – Boleh saja memakai aplikasi global position unit (GPS) untuk mencari jalan pintas. Tetapi jangan terlalu percaya atau mobil Anda akan bernasib sama seperti MPV mewah dalam kisah unik berikut ini.

Advertisement

Seperti dilaporkan akun Persatuan Bangsa Johor (PBJ) di Facebook, Senin (4/4/2016), sebuah MPV mewah Toyota Vellfire hampir tercebur ke sungai lantaran mengikuti arahan dari aplikasi penunjuk jalan berbasis GPS pada smartphone, Waze.

Tetapi kesalahan tidak sepenuhnya pada aplikasi, melainkan pada sopir. Bayangkan saja, Toyota Vellfire yang memiliki bodi bongsor dipaksa melewati jalan tikus sempit yang lebarnya hanya cukup untuk satu sepeda motor.

Akibat kenekatan si sopir mengikuti arahan Waze, roda depan dan belakang bagian kanan Vellfire pun selip dan keluar dari jalur.

Advertisement

Alhasil, saudara kembar Toyota Alphard itu nyangkut dan tidak bisa bergerak. Bumper depan pun tampak pecah akibat terbentur sudut jalan cor tersebut. Lantaran tidak berkutik, Vellfire pun harus dievakuasi menggunakan alat berat.

Sejumlah komentar pun mampir ke akun PBJ. Sebagian besar netizen menyarankan agar jangan terlalu percaya dengan Waze. Sedangkan sebagian lainnya menyebut sopir terlalu nekat dan keterampilan menyetirnya kurang mumpuni.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif