News
Rabu, 6 April 2016 - 01:10 WIB

KISAH UNIK : 70 Tahun Terpisah, Kakek Ini Akhirnya Lamar Kekasihnya

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Roy Vickerman dan Nora Jackson (Istimewa)

Kisah unik dan mengharukan terjadi pada seorang kakek yang lamar kekasihnya setelah 70 tahun berlalu.

Solopos.com, SOLO – Setelah berpisah selama 70 tahun, seorang kakek berusia 90 tahun akhirnya bisa bertemu kembali dengan wanita pujaannya. Pertemuan itu tak disia-siakan oleh sang kakek yang langsung melamar wanitanya yang kini berusia 89 tahun.

Advertisement

Sebelum berpisah saat Perang Dunia, Roy Vickerman dari Hartshill, Staffordshire melamar tunangannya Nora Jackson dengan seikat bunga. Pasangan ini pun merayakan pertunangan itu di ulang tahun Roy ke-90 tahun.

Pasangan ini bertunangan di tahun 1944, setelah bertemu kali pertama di sekolah tahun 1940. Namun sebelum sempat menikah, perang menghancurkan rencana mereka.

Saat itu, Roy bergabung bersama para tentara dan ikut berperang di Perang Dunia II. Sayangnya seusai perang, hubungan mereka justru harus berakhir karena Roy mengalami stres dan trauma pascaperang.

Advertisement

“Aku ingin sendirian, aku tidak bisa mengatasinya. Menurutku itu adalah post-traumatic stress disorder. Nora tetap bersamaku sejauh yang dia bisa. Tapi akhirnya aku ingin sendiri dan dia mengembalikan cincin tunanganya kepadaku,” ungkap Roy sebagaimana dilansir Detik.com, Selasa (5/4/2016).

Setelahnya, Roy dan Nora kemudian hidup masing-masing, menikah dan memiliki anak. Roy menjadi arsitek sedangkan Nora adalah ibu rumah tangga. Kini setelah 70 tahun, keduanya kembali bertemu. Cincin itu pun kembali ke jari manis Nora.

“Menurutku kisah ini luar biasa. Aku sangat senang untuk ayahku dan Nora,” tutur anak Roy, Tony Vickerman yang berusia 61 tahun.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif