Warga berkerumun di dekat truk tangki pengangkut air yang terguling di depan SMPN 2 Karangpandan, Rabu (6/4/2016) pagi. (Kurniawan/JIBI/Solopos) Warga berkerumun di dekat truk tangki pengangkut air yang terguling di depan SMPN 2 Karangpandan, Rabu (6/4/2016) pagi. (Kurniawan/JIBI/Solopos)
Rabu, 6 April 2016 16:15 WIB Kurniawan/JIBI/Solopos Karanganyar Share :

KECELAKAAN KARANGANYAR
Truk Tangki Pengangkut Air Terguling, Ini Penyebabnya

Kecelakaan Karanganyar, truk tangki pengangkut air terguling di depan SMPN 2 Karangpandan.

Solopos.com, KARANGANYAR–Sebuah truk tangki pengangkut air berpelat nomor AD 1321 JP terguling di jalan Lawu timur, tepatnya di depan SMPN 2 Karangpandan, Bangsri, Karangpandan, Rabu (6/4/2016) pagi.

Tak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Truk mengindari pengendara sepeda motor dari arah berlawanan yang terjatuh akibat disenggol pengendara motor lainnya dari belakang.

Sopir truk tangki, Agus, 40, mengindari pengendara sepeda motor yang terjatuh berhasil. Tapi di depan truk tangki ada sepeda motor lain yang juga melaju ke arah barat (Karanganyar).

Supaya tak terjadi benturan, sopir truk bermanuver untuk mendahului sepeda motor tersebut. Tapi lantaran kecepatan truk cukup tinggi, kendaraan selip dan terguling di jalan.

Salah seorang warga, Suyanti, saat ditemui wartawan, menuturkan kecelakaan terjadi sangat cepat. Menurut dia sopir truk berhasil mengindari benturan dengan sepeda motor.

“Tapi akhirnya terguling di jalan, sampai badan truk berputar. Kejadiannya cepat sekali,” tutur dia. Suyanti mengaku sangat kaget mengetahui kejadian yang cukup mendebarkan itu.

Sedangkan sopir truk tangki, Agus, mengaku tidak mengalami luka parah. Tapi dia sempat terguncang saat kendaraan yang dia sopiri terguling dalam kecepatan tinggi di tengah jalan.

Dia mengaku sedang dalam perjalanan dari Ngargoyoso, dengan tujuan Kabupaten Sukoharjo. Agus akan mengirim air minum kepada distributor di Kota Makmur (Sukoharjo).

“Saya mengindari sepeda motor dari arah berlawanan yang terjatuh, dan pengendara sepeda motor yang melaju searah dengan saya. Saat saya ambil ke kanan, malah terguling,” kata dia.

Agus mengaku sangat bersyukur lantaran hanya mengalami lecet di beberapa bagian tubuhnya. Dia tak mengalami luka parah lantaran saat kecelakaan mengenakan sabuk pengaman.

Kapolres Karanganyar, AKBP Mahedi Surindra, melalui Kasatlantas Polres Karanganyar, AKP Suryo Wibowo, memastikan tak ada korban jiwa atau luka parah dalam kecelakaan itu.

Tapi polisi masih memintai keterangan sopir truk, dan sejumlah saksi mata. “Alhamdulillah tidak ada korban luka parah. Kami masih mintai keterangan para saksi,” tutur dia.

lowongan pekerjaan
Accounting, Adminidtrasi, Designer Graphis, Sopir, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL DP Murah, Angsuran Ringan! Nego sampai OKE! Yuni – 08562998806 (A00844092017) Terios…
  • LOWONGAN CARI PTIMER 2-4 Jam/Hari Sbg Konsltn&SPV Bid.Kshtn All Bckgrnd Smua Jursn.Hub:0811.26…
  • RUMAH DIJUAL Jual TNH&BGN HM 200m2,LD:8m,Strategis,Makamhaji,H:08179455608 (A00280092017) RMH STRG…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Sekolah Pagesangan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (22/9/2017). Esai ini karya Nur Fatah Abidin, mahasiswa Pascasarjana Pendidikan Sejarah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah ikbenfatah@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Minggu pagi (17/9) lalu Rumah Banjarsari di kawasan Monumen ’45 Banjarsari, Kota…