Soloraya
Rabu, 6 April 2016 - 06:07 WIB

KEBAKARAN KARANGANYAR : Ratusan Kios Pasar Karangpandan Terbakar

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sejumlah pedagang, warga, annggota BPBD Karanganyar, dan petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api dan menyelamatkan barang milik pedagang di kios-kios. Si jago merah melalap ratusan kios di Pasar Karangpandan, Rabu (6/4/2016) sekitar pukul 01.30 WIB. (JIBI/Solopos/Istimewa/Camat Karangpandan)

Kebakaran Karanganyar menimpa Pasar Karangpandan.

Solopos.com, KARANGANYAR —Ratusan kios di Pasar Karangpandan terbakar pada Rabu (6/4/2016) sekitar pukul 01.30 WIB. Penyebab kebakaran diduga hubungan pendek arus listrik.

Advertisement

Informasi yang dihimpun Solopos.com, kebakaran berasal dari kios kerupuk milik warga Nigasan, Karangpandan, Sutaryo. Penjual botok, Reso Simin, mengetahui kejadian itu kali pertama sekitar pukul 01 40 WIB.

Reso melihat kobaran api lantas berteriak minta tolong. Dia memberitahukan kejadian itu kepada Ngatman. Warga Pandan Lor itu lantas mengecek kobaran api.

Camat Karangpandan, Aji Pratama Heru Kristianto, menuturkan akibat kejadian itu ratusan kios tebakar. Api berhasil dipadamkan setelah petugas pemadam kebakaran berjibaku selama dua jam sekitar pukul 02.00 WIB hingga pukul 04.00 WIB.

Advertisement

“Api diduga karena hubungan pendek arus listrik. Rata-rata kios yang terbakar adalah kios yang berjualan pakaian dan sepatu maupun sandal. Ada yang aksesori. Sementara yang dapat terdata sekitar 180 kios terbakar. Kerugian belum bisa ditaksir. Petugas di lapangan masih memastikan api betul-betul padam,” kata Heru saat dihubungi Solopos.com Rabu.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif