Sejumlah pedagang, warga, annggota BPBD Karanganyar, dan petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api dan menyelamatkan barang milik pedagang di kios-kios. Si jago merah melalap ratusan kios di Pasar Karangpandan, Rabu (6/4/2016) sekitar pukul 01.30 WIB. (JIBI/Solopos/Istimewa/Camat Karangpandan) Sejumlah pedagang, warga, annggota BPBD Karanganyar, dan petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api dan menyelamatkan barang milik pedagang di kios-kios. Si jago merah melalap ratusan kios di Pasar Karangpandan, Rabu (6/4/2016) sekitar pukul 01.30 WIB. (JIBI/Solopos/Istimewa/Camat Karangpandan)
Rabu, 6 April 2016 06:07 WIB Sri Sumi H/JIBI/Solopos Karanganyar Share :

KEBAKARAN KARANGANYAR
Ratusan Kios Pasar Karangpandan Terbakar

Kebakaran Karanganyar menimpa Pasar Karangpandan.

Solopos.com, KARANGANYAR —Ratusan kios di Pasar Karangpandan terbakar pada Rabu (6/4/2016) sekitar pukul 01.30 WIB. Penyebab kebakaran diduga hubungan pendek arus listrik.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, kebakaran berasal dari kios kerupuk milik warga Nigasan, Karangpandan, Sutaryo. Penjual botok, Reso Simin, mengetahui kejadian itu kali pertama sekitar pukul 01 40 WIB.

Reso melihat kobaran api lantas berteriak minta tolong. Dia memberitahukan kejadian itu kepada Ngatman. Warga Pandan Lor itu lantas mengecek kobaran api.

Camat Karangpandan, Aji Pratama Heru Kristianto, menuturkan akibat kejadian itu ratusan kios tebakar. Api berhasil dipadamkan setelah petugas pemadam kebakaran berjibaku selama dua jam sekitar pukul 02.00 WIB hingga pukul 04.00 WIB.

“Api diduga karena hubungan pendek arus listrik. Rata-rata kios yang terbakar adalah kios yang berjualan pakaian dan sepatu maupun sandal. Ada yang aksesori. Sementara yang dapat terdata sekitar 180 kios terbakar. Kerugian belum bisa ditaksir. Petugas di lapangan masih memastikan api betul-betul padam,” kata Heru saat dihubungi Solopos.com Rabu.

lowongan pekerjaan
AYAM BAKAR KQ 5, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Solusi Kemanusiaan untuk Jerusalem

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/12/2017). Esai ini karya Mudhofir Abdullah, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah mudhofir1527@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pernyataan sepihak Presiden Amerika Serikat Donald Trump atas Jerusalem sebagai ibu kota Israel yang…