Panasonic GX85 (Engadget) Panasonic GX85 (Engadget)
Rabu, 6 April 2016 07:00 WIB Haryo Prabancono/JIBI/Solopos.com Gadget Share :

KAMERA TERBARU
Panasonic Mirrorless GX85 Dijual Rp10,5 Juta

Kamera terbaru Panasonic GX85 resmi dirilis dengan harga Rp10,5 juta.

Solopos.com, SOLO — Pabrikan teknologi asal Jepang, Panasonic, mengumumkan kamera terbaru GX85. Kamera bertipe mirrorless itu dijual cukup murah US$800 atau Rp10,5 juta dengan pilihan warna hitam dan perak.

Sebagaimana diberitakan Engadget, Selasa (5/4/2016), kamera terbaru Panasonic Lumix GX85 dibekali spesifikasi tinggi meski dijual murah. Desain kameranya juga dibikin elegan dengan sistem image stabilization yang lebih baik sehingga gambarnya tampak lebih jernih.

Resolusi kamera terbaru Panasonic GX85 sebesar 16 megapiksel (MP) dibikin lebih rendah daripada Panasonic GX8. Panasonic GX8 diperkuat sensor kamera 20 MP. Meski begitu kualitas sensor dan gambar yang dihasilkan sama saja bahkan lebih jernih.

Panasonic juga menyematkan fitur Dual image stabilization di kamera terbaru GX85. Sebelumnya ada fitur sistem image stabilization 5-axis bisa dikolaborasikan dengan sistem image stabilization 2-axis di lensa. Tapi itu tergantung bagaimana pengguna ingin menyematkannya atau tidak.

Dimensi kamera terbaru Panasonic GX85 dinikin lebih ringan dan lebih kecil daripada Panasonic GX8. Dengan harga yang lebih murah daripada GX8, GX85 juga tidak dibekali dengan fitur LCD dan viewfinder.

Pengguna bisa memanfaatkan Internet nirkabel atau Wifi di kamera terbaru GX85 agar bisa terhubung smartphone dan tablet. Adanya kode QR bisa membuat pengguna bisa mengganti password Wifi dengan lebih mudah.

Kamera terbaru Panasonic GX85 akan dijual bersamaan lensa 12-32 mm bulan depan. Kamera anyar Jepang itu dibanderol US$800 atau sekitar Rp10,5 juta. Tertarik membeli?

LOWONGAN PEKERJAAN
GRIYA BAMBU KUNING, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…