Kapten Manchester United, Wayne Rooney. (Uefa.com) Kapten Manchester United, Wayne Rooney. (Uefa.com)
Rabu, 6 April 2016 04:30 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Inggris Share :

KABAR PEMAIN
Rooney Dinilai Cocok Bermain Sebagai Gelandang

Kabar pemain Wayne Rooney yang dinilai cocok bermain di lini tengah.

Solopos.com, MANCHESTER – Eks kiper Manchester United, Peter Schmeichel, menilai Wayne Rooney akan cocok main sebagai gelandang. Menurut Schmeichel, Rooney bisa menjadi gelandang hebat jika dia ingin bermain di posisi itu.

Sebagai seorang striker, Rooney memang sudah tak produktif lagi. Posisinya sempat digeser di belakang striker di masa-masa terakhir kepelatih Sir Alex Ferguson. Rooney pun tampak nyaman di posisi itu dan kerap membuat assist sekaligus gol.

Posisi itu masih diembannya ketika MU dibesut David Moyes. Tapi di era Louis Van Gaal, khususnya musim ini, Rooney dikembalikan ke posisinya yakni striker murni. Tapi Rooney tampak sudah kehilangan insting sebagai juru gedor.

Melihat hal itu, Schmeichel menganggap Rooney bisa dimainkan di lini tengah sebagai gelandang. Apalagi di lini depan sudah ada dua pemain muda yang menunjukkan performa apik yakni Anthony Martial dan Marcus Rashfors. Schmeichel pun yakin Rooney bisa bermain seperti Paul Scholes di lini tengah.

“Wayne bisa bermain di posisi yang berbeda-beda. Jika Anda bertanya kepada Wayne, saya pikir dia ingin bermain di posisi nomor 10. Namun, saya ingin melihat Wayne berkembang menjadi seorang pemain tengah. Dia bisa bermain seperti yang dilakukan oleh Paul Scholes. Saya yakin dia bisa main di lini tengah,” ujar Schmeichel seperti dilansir Manchester Evening News, Selasa (5/4/2016).

“Visi Wayne, cara dia melihat sepak bola, benar-benar bermanfaat untuk cara main yang seharusnya diperagakan Manchester United. Dia bisa mengirim umpan-umpan panjang. Dia bisa melakukan tekel, dia bisa merebut bola kembali, dan dia bisa bertahan. Tapi, Wayne harus ingin bermain di posisi itu,” sambungnya.

Rooney sendiri tengah dalam proses pemulihan cedera lutut. Pemain 30 tahun itu telah absen sejak Februari 2016 lalu dan melewatkan 11 pertandingan yang dijalani Manchester United. Tapi kondisi Rooney dikabarkan telah pulih dan siap comeback dalam beberapa pekan ke depan.

lowongan pekerjaan
HUMAN RESOURCE DEPARTMENT MANAGER, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL DP Murah, Angsuran Ringan! Nego sampai OKE! Yuni – 08562998806 (A00844092017) Terios…
  • LOWONGAN CARI PTIMER 2-4 Jam/Hari Sbg Konsltn&SPV Bid.Kshtn All Bckgrnd Smua Jursn.Hub:0811.26…
  • RUMAH DIJUAL Jual TNH&BGN HM 200m2,LD:8m,Strategis,Makamhaji,H:08179455608 (A00280092017) RMH STRG…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Komunisme dan Logika Kita

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (23/9/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, seorang editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Mungkin kita pernah membaca pernyataan bahwa adanya kemiskinan dan ketimpangan ekonomi…