Teknologi
Rabu, 6 April 2016 - 11:15 WIB

GOOGLE DOODLE : Inilah Sejarah Olimpiade Dunia

Redaksi Solopos.com  /  Evi Handayani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Google Doodle memperingati Olimpiade (Google.com)

Google Doodle hari ini memperingati ulang tahun ke-120 Olimpiade.

Solopos.com, SOLO — Hari ini, Rabu (6/4/2016), mesin pencarian Google menampilkan animasi yang menggambarkan gelaran pertandingan olahraga internasional, Olimpiade.

Advertisement

Sebagaimana Solopos.com rangkum dari pelbagai sumber, Rabu, Olimpiade merupakan ajang pertandingan olahraga yang digelar empat tahun sekali.

Ribuan atket dari pelbagai cabang olahraga dipertandingkan dalam Olimpiade. Tepat pada Rabu ini, Olimpiade memasuki usia ke-120.

Google Doodle memperingati Olimpiade. (Google.com)

Advertisement

Tercatat dalam sejarah, awalnya Olimpiade kuno dibubarkan oleh Kaisar Romawi, Theodosius, pada 393 M. Lalu, Olimpiade diadakan lagi oleh seorang bangsawan Perancis bernama Pierre Frèdy Baron de Coubertin, pada 1896.

Selanjutnya, pada 1894, kongres di Paris mendirikan Komite Olimpiade Internasional (IOC). Ketika itu, Athena, ibu kota Yunani menjadi tuan rumah Olimpiade modern, yang diadakan pada 1896.

Seiring berjalannya waktu, Olimpiade dibagi dua edisi, yaitu Olimpiade Musim Dingin dan Olimpiade Musim Panas.

Advertisement

Indonesia sendiri kali pertama ikut berpartisipasi dalam Olimpiade Helsinki, Finlandia, pada 1952. Setelah itu, Indonesia rutin ikut Olimpiade Musim Panas. Namun begitu, Indonesia tercatat dua kali tak mengikuti Olimpiade, yaitu pada 1964 dan 1980.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif