Google Doodle memperingati Olimpiade (Google.com) Google Doodle memperingati Olimpiade (Google.com)
Rabu, 6 April 2016 11:15 WIB Evi Handayani/JIBI/Solopos.com Internet Share :

GOOGLE DOODLE
Inilah Sejarah Olimpiade Dunia

Google Doodle hari ini memperingati ulang tahun ke-120 Olimpiade.

Solopos.com, SOLO — Hari ini, Rabu (6/4/2016), mesin pencarian Google menampilkan animasi yang menggambarkan gelaran pertandingan olahraga internasional, Olimpiade.

Sebagaimana Solopos.com rangkum dari pelbagai sumber, Rabu, Olimpiade merupakan ajang pertandingan olahraga yang digelar empat tahun sekali.

Ribuan atket dari pelbagai cabang olahraga dipertandingkan dalam Olimpiade. Tepat pada Rabu ini, Olimpiade memasuki usia ke-120.

Google Doodle memperingati Olimpiade. (Google.com)

Google Doodle memperingati Olimpiade. (Google.com)

Tercatat dalam sejarah, awalnya Olimpiade kuno dibubarkan oleh Kaisar Romawi, Theodosius, pada 393 M. Lalu, Olimpiade diadakan lagi oleh seorang bangsawan Perancis bernama Pierre Frèdy Baron de Coubertin, pada 1896.

Selanjutnya, pada 1894, kongres di Paris mendirikan Komite Olimpiade Internasional (IOC). Ketika itu, Athena, ibu kota Yunani menjadi tuan rumah Olimpiade modern, yang diadakan pada 1896.

Seiring berjalannya waktu, Olimpiade dibagi dua edisi, yaitu Olimpiade Musim Dingin dan Olimpiade Musim Panas.

Indonesia sendiri kali pertama ikut berpartisipasi dalam Olimpiade Helsinki, Finlandia, pada 1952. Setelah itu, Indonesia rutin ikut Olimpiade Musim Panas. Namun begitu, Indonesia tercatat dua kali tak mengikuti Olimpiade, yaitu pada 1964 dan 1980.

lowongan pekerjaan
PT SAKA JAYA ENGGAL CIPTA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Daya Beli Menurun

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (17/10/2017). Esai ini karya Ginanjar Rahmawan, mahasiswa Program Doktor Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah Rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini beberapa kawan saya yang…