Politikus PKS Fahri Hamzah seusai memberikan keterangan kepada wartawan di Gedung DPR, Jakarta, Senin (4/4/2016). (JIBI/Solopos/Antara/Rivan Awal Lingga)
Rabu, 6 April 2016 17:30 WIB Dewi A Zuhriyah/JIBI/Bisnis Politik Share :

Fahri Hamzah Dipecat PKS, Ini Penggantinya di DPR

Fahri Hamzah dipecat dari keanggotaanya di PKS. Penggantinya di DPR sudah ditunjuk.

Solopos.com, JAKARTA — Presiden PKS kabarnya telah menunjuk salah satu kader untuk menggantikan posisi Fahri Hamzah di kursi pimpinan DPR. Kader pengganti kursi Fahri di DPR adalah Ledia Hanifa.

Terpilihnya nama Ledia Hanifa sebagai pengganti Fahri telah diputuskan dalam rapat pleno DPTP PKS siang ini, Rabu (6/4/2016). Keputusan tersebut juga dibenarkan oleh Hartono Iggi Putro selaku Wakil Ketua Bidang Humas DPP PKS. “Iya betul, Bu Ledia menggantikan Pak Fahri,” tuturnya saat dihubungi oleh Bisnis/JIBI.

Saat dimintai konfirmasi terkait keputusan tersebut, Ledia menuturkan bahwa dirinya hanya menerima apa yang diperintahkan oleh partai.
“Saya dicalonkan dan ditetapkan oleh pimpinan untuk mengemban amanah ini. Bagi saya, sebagai kader harus mempersiapkan diri untuk ditempatkan diposisi manapun. Bismillah semoga Allah memudahkan segala urusan,” tuturnya.

Meski demikian, Ledia mengaku belum bertemu secara pribadi dengan Presiden PKS Sohibul Iman lantaran saat ini yang bersangkutan tengah melaksanakan tugas selaku panja BPIH di Mekkah. “Saya belum bertemu secara khusus dengan beliau,” tuturnya.

LOWONGAN PEKERJAAN
FORTUNA STEEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Solusi Kemanusiaan untuk Jerusalem

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/12/2017). Esai ini karya Mudhofir Abdullah, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah mudhofir1527@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pernyataan sepihak Presiden Amerika Serikat Donald Trump atas Jerusalem sebagai ibu kota Israel yang…