Suzuki Gixxer 150. (Indianautosblog.com) Suzuki Gixxer 150. (Indianautosblog.com)
Rabu, 6 April 2016 21:10 WIB Himawan Ulul/JIBI/Solopos.com Roda 2 Share :

BURSA MOTOR
Ini Strategi Suzuki Salip Vixion dan CB150R

Bursa motor sport 150 cc Indonesia segera diramaikan produk Suzuki.

Solopos.com, BOGOR – Di bursa motor Indonesia, Suzuki mengaku ingin fokus bermain di kelas 150 cc. Setelah meluncurkan Satria F150 Injeksi, pabrikan berlambang huruf S itu ingin mengejar Yamaha Vixion dan Honda CB150R.

Product Development PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Audi Tarantini menjelaskan strategi mengejar Vixion dan CB150R di bursa motor adalah dengan menghadirkan produk yang setara namun yang lebih bisa mencuri perhatian konsumen.

“Setelah diperhatikan, Vixion dan CB150R itu punya konsumen dari usia 19 tahun sampai 27 tahun. Kemudian kami tanya gaya-gaya trennya mereka, baju mereka, gaya rambut, gadget. Nah dari situ mulai kami kembangkan menjadi produk baru Suzuki,” papar Audi seperti dilansir laman Detik, Selasa (5/4/2016).

Tetapi survei itu hanya digunakan tim desainer SIS untuk membuat tampilan luar sepeda motor naked sport 150 cc terbaru Suzuki. Sedangkan platform-nya tetap menggunakan yang sudah ada, yakni milik Suzuki Satria F150.

Menurutnya platform motor ayam jago itu masis mampu untuk melawan motor batangan sekelas Vixion. Selain itu menggunakan platform yang sudah ada juga lebih menghemat ongkos produksi sehingga harga jual dapat ditekan.

Platform Satria itu kan ringan, terus silindernya enggak pakai pelat besi tapi aluminium, pakai radiator dan pistonnya juga ringan. Kami percaya itu masih mumpuni,” imbuhnya.

Kendati demikian, ketika ia ditanya kapan sepeda motor Suzuki penantang Yamaha Vixion dan Honda CB150R di bursa motor segmen sport itu meluncur, Audi tidak memberi jawaban pasti. ”Ya tunggu saja.”

 

lowongan pekerjaan
PT. SEJAHTERA MOTOR GEMILANG, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….