Otomotif
Rabu, 6 April 2016 - 21:10 WIB

BURSA MOTOR : Ini Strategi Suzuki Salip Vixion dan CB150R

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Suzuki Gixxer 150. (Indianautosblog.com)

Bursa motor sport 150 cc Indonesia segera diramaikan produk Suzuki.

Solopos.com, BOGOR – Di bursa motor Indonesia, Suzuki mengaku ingin fokus bermain di kelas 150 cc. Setelah meluncurkan Satria F150 Injeksi, pabrikan berlambang huruf S itu ingin mengejar Yamaha Vixion dan Honda CB150R.

Advertisement

Product Development PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Audi Tarantini menjelaskan strategi mengejar Vixion dan CB150R di bursa motor adalah dengan menghadirkan produk yang setara namun yang lebih bisa mencuri perhatian konsumen.

“Setelah diperhatikan, Vixion dan CB150R itu punya konsumen dari usia 19 tahun sampai 27 tahun. Kemudian kami tanya gaya-gaya trennya mereka, baju mereka, gaya rambut, gadget. Nah dari situ mulai kami kembangkan menjadi produk baru Suzuki,” papar Audi seperti dilansir laman Detik, Selasa (5/4/2016).

Tetapi survei itu hanya digunakan tim desainer SIS untuk membuat tampilan luar sepeda motor naked sport 150 cc terbaru Suzuki. Sedangkan platform-nya tetap menggunakan yang sudah ada, yakni milik Suzuki Satria F150.

Advertisement

Menurutnya platform motor ayam jago itu masis mampu untuk melawan motor batangan sekelas Vixion. Selain itu menggunakan platform yang sudah ada juga lebih menghemat ongkos produksi sehingga harga jual dapat ditekan.

Platform Satria itu kan ringan, terus silindernya enggak pakai pelat besi tapi aluminium, pakai radiator dan pistonnya juga ringan. Kami percaya itu masih mumpuni,” imbuhnya.

Kendati demikian, ketika ia ditanya kapan sepeda motor Suzuki penantang Yamaha Vixion dan Honda CB150R di bursa motor segmen sport itu meluncur, Audi tidak memberi jawaban pasti. ”Ya tunggu saja.”

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif