April Mop (Mataharimall) April Mop (Mataharimall)
Rabu, 6 April 2016 13:00 WIB JIBI/Solopos/Newswire Internet Share :

BISNIS ONLINE
Kampanye April Mop Matahari Mall Sukses Besar

Bisnis online Matahari Mall saat April ternyata membawa keuntungan maksimal.

Solopos.com, JAKARTA —  CEO MatahariMall.com, Hadi Wenas, mengungkap kampanye April Mop yang dilakukan pada 1 April 2016 lalu sukses meningkatkan traffic dan transaksi.

Menurut Hadi Wenas kenaikan bisnis online Matahari Mall naik lima kali lipat untuk traffic dan transaksi naik lebih dari dari dua kali lipat. “Kenaikan lima kali lipat traffic terkait April fools, transaksinya lebih dari dua kali lipat,” katanya seperti dikutip dari Antara, Rabu (6/4/2016).

Meski banyak perusahaan e-commerce lain yang juga melakukan kampanye April Mop, Hadi menyebut kampanye Matahari Mall.com berbeda karena mengandung pesan yang ingin disampaikan.

“Matahari mall kampanye fools tapi ada pesannya, radio tertentu menyebutkan kita satu-satunya yang ada pesannya dan yang lain hanya bohongan saja,” ujar Hadi.

Hadi juga mengungkapkan ide tersebut berasal dari karyawannya. “Kita mempekerjakan anak muda, tapi kalau kita tidak membiarkan mereka menyalurkan idenya akan menjadi sia-sia saja dan percuma idenya akan stuck. “Makanya kampanye ini cukup membanggakan sekali bagi kami untuk menerima ide anak muda, dan tidak salah,” sambung dia.

Hadi mengaku tidak pernah melakukan brain storming untuk para karyawan, “Kami hanya mendorong untuk mereka menghasilkan ide agar idenya tidak pernah berhenti. Komunikasi terbuka dengan setiap kalangan kantor juga sangat penting,” tambah dia.

Sebelumnya MatahariMall.com melakukan promo saat April Mop dengan tema Sewa Pasangan Online Pertama di Indonesia. E-commerce Matahari Mall melampirkan katalog yang menawarkan pasangan sewaan.

Tertulis dalam katalog itu: “Kini kamu bisa sewa pasangan secara online!”. Saat mengklik tulisan “Sewa Aja”, maka pengunjung akan masuk https://super.mataharimall.com. Pada laman itu terdapat tulisan April Mop! Real Man Doesn’t Buy Girls.

Ternyata MatahariMall.com tidak benar-benar menawarkan pasangan sewaan. Sebaliknya, itu adalah langkah situs belanja online tersebut dalam melawan segala bentuk perdagangan manusia. “Stop Human Trafficking sekarang juga. Manusia bukan barang jualan,” tulis MatahariMall.com dalam lamannya.

Sebagai tanda terima kasih kepada pelanggan yang telah mendukung gerakan ini, MatahariMall.com membagikan voucher Rp50.000. “Ayo share gerakan ini agar semakin banyak orang yang mendukung aksi STOP HUMAN TRAFFICKING,” tulis MatahariMall.com.

LOWONGAN PEKERJAAN
SUMBER BARU LAND, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Solusi Kemanusiaan untuk Jerusalem

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/12/2017). Esai ini karya Mudhofir Abdullah, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah mudhofir1527@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pernyataan sepihak Presiden Amerika Serikat Donald Trump atas Jerusalem sebagai ibu kota Israel yang…