Arturo Vidal (Twitter)
Rabu, 6 April 2016 04:40 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Liga Champions Share :

BAYERN MUNCHEN VS BENFICA
Bayern Menang Tipis 1-0

Bayern Munchen vs Benfica di babak perempatfinal Liga Champions berhasil dimenangkan Bayern.

Solopos.com, MUNICH – Raksasa Jerman, Bayern Munchen, sukses memetik kemenangan pada leg I babak perempatfinal Liga Champions 2015/2016. Menjamu Benfica di Allianz Arena, Rabu (6/4/2016), Bayern menang dengan skor tipis 1-0 lewat gol Arturo Vidal.

Sebagaimana dikutip dari Detik.com, satu-satunya gol Bayern itu tercipta di awal babak. Saat usia pertandingan baru dua menit, Bayern melancarkan serangan maut lewat kombinasi Franck Ribery, Robert Lewandowski dan Juan Bernat. Bola kemudian diteruskan ke Vidal yang menuntaskannya lewat sundulan dan berbuah gol. Skor 1-0 untuk Bayern.

Pada menit ke-10, Bayern kembali mengancam lewat Douglas Costa dari sisi kanan. Akselerasi pemain Brasil itu mengalahkan Eliseu sebelum menemukan celah untuk menembak. Kiper Emerson Moraes menjatuhkan diri untuk menangkap bola. Sejauh ini, Bayern menguasai penguasaan bola membuat Benfica kesulitan keluar dari wilayah permainannya sendiri.

Bayern nyaris menggandakan skor di menit 21. Operan Lewandowski kepada Thiago Alcantara menemui Thomas Mueller. Dalam posisi bagus, sepakan Mueller dari dalam kotak ditepis Ederson. Setelah itu, Benfica mulai menunjukkan perlawanan. Tapi serangan-serangannya belum benar-benar membahayakan gawang Bayern.

Pelanggaran terhadap Ribery menghasilkan tendangan bebas bagi Bayern di menit ke-32. Thiago maju sebagai eksekutor dengan melakukan cukilan yang menemui Mueller. Namun, bola lebih dulu ditangkap Ederson sebelum bisa dijangkau.

Menjelang turun minum, Benfica melakukan serangan cukup berbahaya. Nicolas Gaitan mendapatkan ruang tembak di dalam kotak tapi bisa diblok Vidal. Babak pertama berakhir, skor 1-0 untuk keunggulan Bayern tidak berubah.

Selepas turun minum, Benfica membuat sebuah peluang berbahaya di menit 57. Jonas melepaskan diri dari kawalan David Alaba sebelum melepaskan tembakan dari dalam kotak. Kiper Bayern Manuel Neuer masih bisa melakukan penyelamatan.

Tujuh menit kemudian, Jonas mengancam lagi. Diawali dari sepakan dia yang diblok Javi Martinez yang kemudian menciptakan kemelut di depan gawang. Bola rebound jatuh di jalur Jonas lagi, tapi sepakannya melebar.

Di menit ke-81, Bayern membuat peluang paling mengancam di babak kedua. Ribery menusuk dari sayap kiri sebelum melepaskan tembakan dari sudut sempit. Ederson masih bisa menangkal dengan kakinya.

Semenit sebelum waktu normal habis, Bayern melewatkan sebuah peluang emas. Lewandowski meloloskan diri dari perangkap offside untuk melepaskan umpan kepada Philipp Lahm yang tinggal berhadapan dengan kiper. Tapi bola meluncur terlalu deras. Skor 1-0 untuk Bayern pun bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain Bayern Munchen vs Benfica:

Bayern Munchen: Neuer, Lahm, Kimmich (Javi Martinez 60′), Alaba, Bernat, Vidal, Thiago, Douglas Costa (Coman 70′), Mueller (Goetze 86′), Ribery, Lewandowski

Benfica: Ederson, Almeida, Lindelf, Jardel, Eliseu, Fejsa, Renato, Pizzi, Gaitn, Jonas (Salvio 83′), Mitroglou (Raul Jimenez 70′)

LOWONGAN PEKERJAAN
Tegar Transport Hotel Paragon Solo, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Solusi Kemanusiaan untuk Jerusalem

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/12/2017). Esai ini karya Mudhofir Abdullah, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah mudhofir1527@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pernyataan sepihak Presiden Amerika Serikat Donald Trump atas Jerusalem sebagai ibu kota Israel yang…