Sport
Rabu, 6 April 2016 - 04:35 WIB

BARCELONA VS ATLETICO MADRID : Dua Gol Suarez Menangkan Barca

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Barcelona vs Atletico Madrid (Twitter)

Barcelona vs Atletico Madrid berhasil dimenangkan Barca.

Solopos.com, BARCELONA – Barcelona berhasil memetik kemenangan kala menjamu Atletico Madrid pada leg pertama babak perempatfinal Liga Champions 2015/2016 di Camp Nou, Rabu (6/4/2016) dini hari WIB. Barca menang dengan skor 2-1.

Advertisement

Kedua tim bermain dengan tempo yang cukup tinggi sejak awal. Barca memang terlihat leboh mendominasi penguasaan bola. Tapi Atletico juga memberikan sejumlah ancaman yang berbahaya. Atletico juga menerapkan pertahanan rapat sehingga menyulitkan Barca.

Menit ke-12, Barca mendapat peluang. Berawal dari pergerakan Jordi Alba di sisi kiri, bola kemudian diteruskan kepada Lionel Messi yang berada di kotak penalti. Tapi sepakan voly Messi masih melambung.

Advertisement

Menit ke-12, Barca mendapat peluang. Berawal dari pergerakan Jordi Alba di sisi kiri, bola kemudian diteruskan kepada Lionel Messi yang berada di kotak penalti. Tapi sepakan voly Messi masih melambung.

Enam menit berselang, gantian Neymar mendapatkan peluang. Kali ini, diawali oleh umpan silang Dani Alves dari kanan. Selanjutnya, bola disundul oleh Neymar dari dalam kotak penalti, tetapi sundulannya masih melambung.

Atletico kemudian mendapatkan peluang lewat tendangan Antoine Griezmann dari luar kotak penalti pada menit ke-23. Tendangan pemain depan asal Prancis itu masih melebar. Namun, dua menit berselang, Atletico berhasil unggul 1-0. Gol diciptakan oleh Fernando Torres setelah memanfaatkan umpan terobosan Koke.

Advertisement

Kehilangan satu pemain membuat Atletico terus digempur Barca pada babak kedua. Hal itu membuat hampir semua pemain Atletico bertahan. Bahkan tak ada satu pun pemain Atletico yang berada di tengah lapangan ketika diserang Barca, nyaris semua berada di sekitar kotak penalti.

Barca pun lebih sering mendapat peluang. Messi mengancam lewat sepakan salto yang masih melebar. Kemudian sepakan Neymar di menit ke-51 yang masih membentur mistar gawang. Sepuluh menit kemudian sepakan keras Neymarmasih melebar.

Barca akhirnya bisa mencetak gol di menit  ke-63. Luis Suarez mencatatkan namanya di papan skor dan membuat kedudukan menjadi 1-1. Gol itu berawal dari sepakan Jordi Alba yang kemudian dibelokkan Suarez dan masuk ke gawang.

Advertisement

Suarez kembali mencetak gol untuk Barca pada menit ke-74. Pemain Timnas Uruguay itu menyundul bola yang gagal dijangkau JanOblak setelah memanfaatkan umpan Dani Alves. Skor pun berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Barca.

Di sisa menit, Barca masih terus melancarkan serangan. Tapi hingga laga usai skor 2-1 tetap tak berubah.

Susunan pemain Barcelona vs Atletico Madrid:

Advertisement

Barcelona: Ter Stegen, Alves, Pique, Mascherano, Alba, Busquets (Roberto 90′), Rakitic (Rafinha 63′), Iniesta (Turan 83′), Messi, Suarez, Neymar.

Atletico Madrid: Oblak, Juanfran, Lucas, Godin, Filipe Luis, Gabi, Saul (Correa 90′), Koke, Carrasco (Augusto 53), Griezmann (Thomas 76′), Torres

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif