Ilustrasi (JIBI/Solopos/Antara) Ilustrasi (JIBI/Solopos/Antara)
Rabu, 6 April 2016 22:55 WIB Sunartono/JIBI/Harian Jogja Sleman Share :

Anak Kubur Ibu di Dalam Rumah

Anak kubur ibu, pelaku mengalami gangguan jiwa.

Solopos.com, SLEMAN – Seorang pria penderita gangguan jiwa mengubur ibunya yang telah meninggal dunia di Dusun Sanggrahan, RT02/RW15 Tirtoadi, Mlati, Sleman. Polres Sleman bersama Biddokkes Polda DIY membongkar kuburan tersebut, pada Rabu (6/4/2016) malam. Identitas pria itu adalah Supriyono, 54, dan ibunya, Sukinah Sudi Pawiro berusia 80 tahun.

Kapolres Sleman AKBP Yulianto menjelaskan, lansia tersebut tinggal hanya dengan anaknya Supriyono yang mengalami gangguan jiwa tersebut di sebuah rumah sederhana. Kebetulan rumah itu hanya berlantaikan tanah. Supriyono telah mengalami gangguan jiwa sejak 10 tahun silam.

Sejumlah kerabat keluarga ini juga masih sempat menjenguk Sukinah masih hidup pada Sabtu (2/4/2016). Bahkan masih ada warga yang sempat melihat Sukinah pada Selasa (5/4/2016). Peristiwa dikuburnya lansia di dalam rumah itu terungkap saat kakak kandung dari Supriyono yaitu Supini datang ke rumah tersebut bermaksud menengok ibunya, Rabu (6/4/2016) sore. Saat ditanya keberadaan ibunya, Supriyono menjawab bahwa ibunya telah meninggal sembari menunjukkan gundukan tanah di dalam rumah.

“Nah saat datang itu, menanyakan dimana ibu?, lalu diketahuilah kalau dikubur di dalam rumah, akhirnya warga tahu dan melapor ke kami [polisi],” terang Kapolres saat dihubungi melalui ponselnya, Rabu (6/4/2016) malam.

lowongan pekerjaan
PT.ARUTAMA BUMI STILINDO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….