Siswa SMK Negeri 2 Solo mengerjakan soal menggunakan komputer saat mengikuti Ujian Nasional (UN) hari pertama berbasis komputer atau Computer Based Test (CBT) di SMK Negeri 2 Solo, Senin (13/4). Pelaksanaan UN CBT untuk siswa SMA/SMK sederajat di Kota Solo pada hari pertama berjalan lancar tanpa ada gangguan tekhnis. Ilustrasi Ujian Nasional yang dilaksanakan dengan sistem computer based test atau Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). (JIBI/Solopos/Dok.)
Selasa, 5 April 2016 15:55 WIB Rima Sekarani I.N./JIBI/Harian Jogja Kulon Progo Share :

UNBK 2016
Jaringan Terganggu, Ujian Mundur Beberapa Menit

UNBK di SMK Kesehatan Citra Semesta Indonesia mundur beberapa menit karena gangguan jaringan

Solopos.com, KULONPROGO -Pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) hari kedua di SMK Kesehatan Citra Semesta Indonesia (CSI) sempat diwarnai gangguan jaringan, Selasa (5/4/2016). Namun, ujian tetap berlangsung lancar meski tertunda beberapa menit.

Peserta UNBK di SMK Kesehatan CSI, Fitriana Nurcahyaningsih mengatakan, gangguan jaringan terjadi sebelum siswa mulai mengerjakan soal. “Jaringannya tadi putus. Sempat cemas tapi tadi cepat teratasi,” ungkap Fitriana, beberapa saat setelah keluar dari ruang ujian.

Fitriana mengaku gangguan jaringan tersebut tidak berpengaruh terhadap waktu mengerjakan soal. Jatah waktunya tidak berkurang karena gangguan terjadi sebelum peserta membuka soal di komputer. Meski demikian, dia berharap kendala teknis serupa tidak kembali terjadi pada hari berikutnya.

Gangguan jaringan pada pelaksanaan UNBK dibenarkan Kepala SMK Kesehatan CSI, Dyah Puji Lestari. Dia mengatakan, ujian sesi pertama terpaksa mundur kurang dari 10 menit.

“Tadi sempat ada trouble tapi saya kurang paham. Mungkin servernya down walau sudah ada UPS [Uninterruptible Power Supply],” kata Dyah.

LOWONGAN PEKERJAAN
SMK MUHAMMAADIYAH PROGRAM KHUSUS (PK) KARTASURA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…