Foto ilustrasi (Desi Suryanto/JIBI/Harian Jogja)
Selasa, 5 April 2016 10:55 WIB Uli Febriarni/JIBI/Harian Jogja Kota Jogja Share :

UN 2016
Diserang DBD, Novelina Tak Bisa Ikut UN

UN 2016 di Sleman tak bisa diikuti oleh Novelina, siswi Sekolah Menengah Atas Pangudi Luhur Jogja karena ia menderita DBD

Solopos.com, JOGJA-Berdasarkan hasil evaluasi Ujian Nasional (UN) 2016, sementara diketahui satu orang siswa akan mengikuti UN Susulan pada 18 April 2016 mendatang.

Kepala Sekolah Menengah Atas Pangudi Luhur Jogja Andreas Mujiyono menuturkan satu peserta UN yang diajukan mengikuti Ujian Nasional Susulan tersebut bernama Novelina, siswi kelas XII IPS. Siswi tersebut tidak dapat mengikuti UN pada Senin (4/4/2016) dikarenakan menderita sakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

Andreas menjelaskan pada awalnya yang bersangkutan ingin tetap mengikuti UN sesuai jadwal, namun dokter yang merawat di Rumah Sakit menyarankan agar ia tetap mendapatkan perawatan.

“Kami tidak bisa memfasilitasi UN di Rumah Sakit karena tipe ujian kami Computer Based Test, untuk hari kedua kami masih akan menunggu perkembangan kesehatan yang bersangkutan,” katanya.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Jogja Edy Heri Suasana mengungkapkan ada dua orang peserta Paket C yang mengerjakan soal UN Pendidikan Kesetaraan di Lapas Wirogunan, Jogja. Dalam mengerjakan soal UN, ia berada dalam pengawasan dari Dinas Pendidikan maupun pihak Lapas.

lowongan pekerjaan
CV MITRA RAJASA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…