Ilustrasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). (JIBI/Solopos/Antara) Ilustrasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). (JIBI/Solopos/Antara)
Selasa, 5 April 2016 01:05 WIB JIBI/Solopos/Antara Madiun Share :

UJIAN NASIONAL 2016
Komputer Alami Gangguan, Peserta UN di Magetan Panik

Ujian Nasional 2016 dilaksanakan pekan ini untuk level SMA sederajat.

Solopos.com, MAGETAN – Hari pertama Ujian Nasional (UN) 2016 untuk SMA/sederajat di Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Senin (4/4/2016), terkendala adanya sejumlah komputer yang mengalami error. Namun persoalan itu berhasil ditangani oleh pihak sekolah.

Komputer bermasalah tersebut dialami oleh sebagian siswa SMK Negeri 1 Magetan saat mengerjakan soal UNBK hari pertama dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia.

“Tadi sempat bermasalah saat ujian. Sempat panik juga, namun alhamdulillah dapat segera diatasi oleh pihak sekolah,” ujar salah seorang siswa SMK Negeri 1 Magetan, Viananda Putri, Senin.

Ia bersyukur sekolah segera bertindak saat mengetahui sejumlah komputer yang digunakan siswa error. Sehingga, pelaksanaan UNBK hari pertama dapat berjalan lancar.

Kepala SMK Negeri 1 Magetan, Budiono, mengatakan, pihaknya telah menyediakan komputer cadangan guna mengantisipasi kendala yang terjadi saat pelaksaaan UNBK.

“Sehingga saat tadi ada sejumlah siswa yang komputernya error bisa langsung diperbaiki dan digunakan kembali,” kata dia yang enggan menjelaskan permasalahan komputer yang dihadapi.

Pihaknya berharap agar pelaksanaan UNBK hingga hari terakhir jadwal ujian mendatang dapat berjalan lancar tanpa gangguan yang berarti. Ia juga meminta siswanya untuk mengerjalan soal dengan baik dan teliti, serta tidak memercayai kunci jawaban palsu yang banyak beredar melalui pesan singkat berantai.

Data Dinas Pendidikan Magetan mencatat, Ujian Nasonal tahun 2016 tingkat SMA dan sederajat di Magetan diikuti sekitar 7.336 siswa. Dari jumlah tersebut, terdapat sekolah yang menggelar UNBK dan ada juga sebagian yang masih melalukan ujian nasional secara manual atau paper based test (PBT).

Secara umum, pelaksanaan ujian nasional di Magetan pada hari pertama berjalan lancar, baik untuk UNBK maupun yang manual.

lowongan pekerjaan
Toko Cat Warna Abadi, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JL CPT Taft GT4x4’94,Body Kaleng,Ori,Asli KLATEN:081391294151 (A00593092017) DP Mura…
  • LOWONGAN CARI PTIMER 2-4 Jam/Hari Sbg Konsltn&SPV Bid.Kshtn All Bckgrnd Smua Jursn.Hub:0811.26…
  • RUMAH DIJUAL Jual TNH&BGN HM 200m2,LD:8m,Strategis,Makamhaji,H:08179455608 (A00280092017) RMH LT13…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Komunisme dan Logika Kita

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (23/9/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, seorang editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO¬†— Mungkin kita pernah membaca pernyataan bahwa adanya kemiskinan dan ketimpangan ekonomi…