Pengawas menunggui seorang pelajar berstatus tahanan yang mengerjakan UN di Rutan Kelas IIB Ponorogo, Selasa (5/4/2016). (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com)
Selasa, 5 April 2016 15:05 WIB Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com Madiun Share :

UJIAN NASIONAL 2016
1 Pelajar Ikuti UN di Rutan Ponorogo Mulai Selasa (5/4/2016)

Ujian Nasional 2016 di Ponorogo juga dilaksanakan di Rutan Kelas IIB Ponorogo.

Solopos.com, PONOROGO – Seorang pelajar sebuah SMK di Ponorogo, PT, mengikuti Ujian Nasional (UN) di dalam rumah tahanan (Rutan) Kelas IIB Ponorogo, Selasa (5/4/2016) pagi. Ini merupakan hari pertama siswa yang ditahan karena kasus pengeroyokan itu menjalani UN.

Pengawas UN di Rutan Kelas IIB Ponorogo, Fitri, mengatakan hari sebelumnya atau Senin 94/4/2016), panitia penyelenggara UN belum memberikan fasilitas bagi siswa itu. Untuk hari pertama ujian ini, PT mengikuti ujian Matematika.

Dia mengatakan UN untuk PT dilaksanakan hingga Kamis (7/4/2016). Sedangkan untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia yang seharusnya dilaksanakan pada Senin kemarin diundur Senin (11/4/2016).

“UN dilaksanakan pukul 07.30 WIB-09.30 WIB, setiap hari hanya dilaksanakan ujian untuk satu mata pelajaran,” jelas dia saat ditemui wartawan di sela-sela mengawasi Panji Trisakti di Rutan Kelas IIB Ponorogo, Selasa.

Petugas Rutan Kelas IIB Ponorogo, Suherman, mengatakan pihak Rutan menyediakan fasilitas berupa ruangan bagi PT untuk mengerjakan soal-soal ujian nasional. Ujian memang baru dilaksanakan di hari kedua, ini karena dari pihak panitia UN belum ada yang menghubungi pengelola Rutan.

“Kami siap memberikan fasilitas kepada penghuni Rutan yang sedang mengikuti ujian nasional. Berapa hari pun kami siap menyediakan tempat,” kata dia.

Suherman menambahkan hanya ada satu orang yang mengikuti ujian nasional di Rutan. Dia mengatakan sebelum pelaksanaan ujian, siswa juga diberikan waktu dan fasilitas untuk belajar. Sejumlah buku pelajaran milik pelajar itu juga dibawa ke Rutan.

“Kami memberikan ruang dan waktu untuk belajar. Kami memberikan dukungan supaya bisa belajar dan lulus ujian,” kata dia.

lowongan pekerjaan
PT ANDALAN FINANCE INDONESIA (Nasmoco Group), informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….