Ilustrasi cangkang telur untuk kecantikan (Boldsky.com) Ilustrasi cangkang telur untuk kecantikan (Boldsky.com)
Selasa, 5 April 2016 00:30 WIB Women Share :

TIPS KECANTIKAN
Wow, Cangkang Telur Bisa Bikin Kulit dan Gigi Cerah

Tips kecantikan ini memaparkan manfaat cangkang telur bagi kecantikan kulit dan gigi.

Solopos.com, SOLO— Siapa bilang kulit telur tidak bermanfaat? Tak hanya putih telur yang dapat diolah menjadi bahan kecantikan, Anda juga bisa menggunakan cangkangnya.

Dihimpun Solopos.com dari laman Boldsky, Rabu (2/4/2016), para ahli kecantikan menyatakan bahwa dengan menggunakan cangkang telur pada kulit, dapat mengobati semua jenis infeksi pada indra peraba tersebut. Anda juga bisa menjaga kesehatan gigi dengan kulit telur ini.

Simak ulasan lima manfaat kulit telur sebagai bahan kecantikan.

1. Membersihkan Kulit
Ambil tiga sendok makan bubuk cangkang telur, lalu campurkan dengan madu. Setelah itu, aplikasikan campuran tersebut pada bagian kulit yang Anda inginkan. Dalam satu pekan, perubahan pada kulit Anda akan terlihat.

2. Mencerahkan Kulit
Gunakan putih telur lalu campurkan dengan satu sendok cangkang telur yang telah dihaluskan. Setelah itu aplikasikan masker cangkang telur ini pada kulit Anda. Setelah mongering, Anda dapat membilasnya dengan air bersih.

3. Meremajakan Kulit
Anda dapat mencampurkan bubuk cangkang telur  dengan satu sendok makan putih telur dan satu sendok teh gula merah. Campurkan bahan-bahan tersebut dalam satu mangkuk, lalu oleskan lulur cangkang telur ini secara perlahan pada kulit tubuh Anda.

4. Mengilaukan Wajah
Gunakan bubuk cangkang telur yang telah dicampur dengan putih telur dan gel lidah buaya untuk masker wajah. Anda dapat mengaplikasikan masker ini dengan memijat wajah. Pemijatan ini membuat sirkulasi darah meningkat, dan menghilangkan sel-sel kulit mati, sehingga kulit wajah Anda akan tampak berkilau dan bercahaya.

5. Memutihkan Gigi
Untuk memutihkan gigi, Anda dapat menggunakan campuran bubuk batu bara dengan bubuk cangkang telur sebagai pasta gigi. Namun begitu, Anda tak bisa menggunakannya setiap hari. Cukup gunakan pasta gigi cangkang telur ini sebanyak dua kali dalam sepekan. (Dwi Septiani. P./JIBI/solopos.com)

lowongan pekerjaan
AYAM BAKAR KQ 5, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Solusi Kemanusiaan untuk Jerusalem

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/12/2017). Esai ini karya Mudhofir Abdullah, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah mudhofir1527@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pernyataan sepihak Presiden Amerika Serikat Donald Trump atas Jerusalem sebagai ibu kota Israel yang…