Halaman Depan Harian Umum Solopos edisi Selaa, 5 April 2016
Selasa, 5 April 2016 10:10 WIB Jafar Sodiq Assegaf/JIBI/Solopos.com Peristiwa Share :

SOLOPOS HARI INI
Kopassus Pecahkan Reko Muri hingga Rekayasa Lalu Lintas Solo

Solopos hari ini memberitakan rekayasa lalu lintas Solo hingga pemecahan rekor MURI.

Solopos.com, SOLO – Rekayasa lalu lintas di Solo hingga pemecahan rekor MURI oleh Dwi Andi menjadi berita utama Harian Umum Solopos hari ini, Selasa (5/4/2016).

Kabar lain, Bupati Karanganyar Juliyatmono menjanjikan hadiah Rp50 juta kepada siswa yang mampu meraih juara tingkat nasional pada Ujian Nasional (UN) 2016.

Simak rangkuman berita utama Harian Umum Solopos edisi hari ini, Selasa, 5 April 2016;

PEMECAHAN REKOR MURI: 1 Menit, Dwi Andi Hancurkan 55 Balok Es

Prajurit Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan Sertu (Inf) Dwi Andi mencetak rekor baru di Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri), Senin (4/4). Berikut liputan wartawan Solopos, Iskandar

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

REKAYASA LALU LINTAS: Dampak Ekonomi Harus Jadi Perhatian

Kebijakan rekayasa lalu lintas jalan searah dan melawan arus (contra flow) bagi kendaraan umum di ruas jalan utama Laweyan, Solo, harus memperhatikan dampak sosial dan ekonomi.

Hal itu dikemukakan pemerhati transportasi Muslich Hartadi Sutanto saat berbincang dengan Espos di Solo, Senin (4/4) siang. ”Timbulnya resistensi dari masyarakat itu hal yang wajar. Yang patut dipertimbangkan pemerintah dalam kebijakan ini adalah ekses ekonomi dari penerapan jalan searah, terutama di kawasan bisnis Jl. dr. Radjiman,” katanya.

Anggota Dewan Pakar Balai Penelitian dan Pengembangan Kementerian Perhubungan ini mengungkapkan hasil risetnya selama masa uji coba jalur searah dari timur ke barat di Jl. dr Radjiman menunjukkan pergerakan orang ke timur (arah Baron) terpangkas sebanyak 1.640 orang/jam.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

UJIAN NASIONAL: Bupati Janjikan Bonus Rp50 Juta

Bupati Karanganyar Juliyatmono menjanjikan hadiah Rp50 juta kepada siswa yang mampu meraih juara tingkat nasional pada Ujian Nasional (UN) 2016.

Orang nomor satu di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar itu juga menjanjikan hadiah Rp25 juta kepada siswa yang meraih juara tingkat Provinsi Jawa Tengah dan Rp10 juta bagi siswa yang meraih nilai tertinggi se-Karanganyar.

Hal itu diungkapkan Yuli saat mengecek pelaksaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMAN Kerjo, Senin (4/4). Yuli menggunakan pengeras suara yang terhubung ke setiap kelas di SMAN Kerjo saat mengumumkan hal itu. Pengumuman disampaikan beberapa jam sebelum pelaksanaan UN.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

LIGA CHAMPIONS: Pantang Ulang Kesalahan yang Sama

Hanya keledai yang jatuh di lubang yang sama. Tim sekelas Barcelona pun enggan mengulang kesalahan yang sama ketika menjamu Atletico Madrid pada leg pertama perempat fi nal Liga Champions, di Camp Nou, Barcelona, Rabu (6/4) pukul 01.45 WIB.

Hanya selang tiga hari atau sekitar 72 jam setelah menelan kekalahan dari Real Madrid pada el clasico di Liga Primera, Barca harus kembali bertemu dengan tim asal Ibu Kota Spanyol lainnya, Altletico di Camp Nou. Tim raksasa Catalan ini dipaksa tunduk 1-2 dari musuh abadi mereka tersebut meski sempat unggul lebih dahulu lewat gol Gerard Pique.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

lowongan pekerjaan
NUSANTARA SAKTI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….