Teknologi
Selasa, 5 April 2016 - 05:10 WIB

SMARTPHONE TERBARU : Terkuak, Inilah Nokia A1 Berbasis Android

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Nokia A1 (Phonesreview)

Smartphone terbaru Nokia A1 berbasis Android segera diluncurkan.

Solopos.com, SOLO — Pabrikan ponsel Finlandia, Nokia, berusaha bangkit kembali. Perusahaan yang telah diakuisisi Microsoft itu berniat merilis smartphone terbaru A1 berbasis Android pertama.

Advertisement

Sebagaimana dilaporkan Technobuffalo, Senin (4/4/2016), smartphone terbaru Nokia A1 dibikin dengan ukuran layar 5,5 inci. Nokia sepertinya juga menyematkan layar 2,5D yang membuat ponsel pintar itu akan memiliki sisi yang unik.

Dari bocoran gambar yang beredar di dunia maya, bodi bagian belakang dibikin polos warna hitam tanpa adanya tambahan pernak-pernik. Hal itu membuat pengguna smartphone terbaru Nokia A1 akan merasakan sensasi nyaman saat memegangnya.

Bocoran spesifkasinya masih minim. Bisa jadi smartphone terbaru Nokia A1 diperkuat prosesor Snapdragon 652 buatan Qualcomm. Apabila benar demikian, Nokia sepertinya ingin langsung menyasar pengguna kelas menengah.

Advertisement

Pabrikan ponsel yang berjaya awal 2000-an itu juga akan menyematkan Nokia Z launcher di smartphone terbaru A1. Hal itu bisa dilihat dari tampilan depan layar A1 yang vertikal seperti ponsel pintar-ponsel pintar generasi masa kini.

Sebelumnya Nokia dirumorkan membikin smartphone terbaru Android C1. NokiaC1 kabarnya akan memakai layar 5 inci resolusi 1080p, RAM 2 GB dan prosesor dari Intel. Kemudian sistem operasi yang digunakan kemungkinan Android 6.0 Marshmallow.

Perangkat ini kemungkinan baru meluncur resmi pada pertengahan tahun 2016. Hal itu mengingat divisi ponsel Nokia yang telah diakuisisi Microsoft. Nokia disyaratkan tidak boleh membuat ponsel sendiri selama sekitar dua tahun sejak akuisisi 2014 lalu.

Advertisement

Nokia kemungkinan juga tak sepenuhnya membuat ponsel Android sendiri, tapi bermitra dengan rekanan pabrikan. Mungkin saja mereka akan menggandeng perusahaan Taiwan, Foxconn, atau nama lain. Kita tunggu saja comeback Nokia di bisnis smartphone terbaru tahun ini.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif