Oppo F1 Plus (Twitter) Oppo F1 Plus (Twitter)
Selasa, 5 April 2016 07:10 WIB Haryo Prabancono/JIBI/Solopos.com/Liputan6 Gadget Share :

SMARTPHONE TERBARU
Oppo R9 di Indonesia Diganti Nama Jadi F1 Plus

Smartphone terbaru Oppo R9 ternyata berganti nama menjadi Oppo F1 Plus di Indonesia.

Solopos.com, JAKARTA — Vendor asal Tiongkok, Oppo, baru saja mengumumkan nama smartphone terbaru R9 akan diganti dengan nama F1 Plus untuk negara Indonesia.

Kabar itu berasal dari CEO Oppo Indonesia, Ivan Lau, yang memberi tahu lewat akun Twitter-nya, smartphone terbaru R9  memang akan menggunakan embel-embel F1. “Untuk O-Fans di Indonesia, jangan khawatir. R9 akan dijual dengan nama #OppoF1Plus,” tulis Ivan dari akun Twitter resminya, @OPPOIvanLau.

Selain itu, dicuitan berikutnya, Ivan juga memamerkan dua smartphone terbaru F1 Plus dalam balutan warna Gold dan Rose Gold. Bila ditelisik lebih dekat, F1 Plus memang tampak mirip dengan R9 yang lebih dulu memulai debutnya di Tiongkok beberapa waktu lalu.

Bisa dilihat, kedua perangkat ini tampak identik lewat fitur fingerprint yang tampak di bagian depan, serta memiliki desain bezel yang tipis. Kendati demikian, Ivan tidak mengungkap apakah F1 akan dijual lewat pre-order atau langsung dijual ke toko-toko yang sudah menjalin kerjas ama dengan Oppo.

Ia hanya memastikan, pihak Oppo akan bekerja sama dengan Oppo Store dan retailer terpilih untuk memasarkan smartphone yang memiliki tagline Selfie Expert itu.

Smartphone terbaru Oppo F1 Plus kemungkinan besar bakal masuk Indonesia pada kuartal II 2016. Dengan membawa DNA dari F- Series’maka F1 Plus bakal menawarkan keunggulan pada kekuatan kameranya.

Smartphone terbaru Oppi F1 Plus juga telah memiliki sertifikat dan terdaftar pada situs sertifikasi milik Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo). Artinya perangkat itu melewati masa uji dan tinggal menunggu waktu untuk dijual secara resmi.

Bocoran yang beredar menyebut smartphone terbaru Oppo F1 Plus memiliki tampilan yang kurang lebih sama dengan F1, yakni menggunakan material bodi dari bahan metal dan menggunakan layar lengkung 2.5D.

Sebagaimana dikutip dari Gsmarena, pihak Oppo mengatakan smartphone terbaru Oppo F1 nanti akan memakai layar 5,5 inci IPS dengan resolusi Full HD 1080 lengkap dengan  layar sentuh 2.5D Gorilla Glass 4, dan mengantongi RAM sebesar 4 GB.

Berbeda dari Oppo F1 yang layarnya lebih kecil berukuran 5 inci HD dengan RAM 3 GB saja. Pihak Oppo mengatakan pengguna smartphoneterbarunya nanti akan merasakan pengalaman selfie yang lebih besar lagi menggunakan Oppo F1 Plus.

Untuk spesifikasi, smartphone terbaru Oppo F1 Plus dipersenjatai dengan prosesor Octa-core Qualcomm Snapdragon 616 SoC dan kamera utama 13 MP dan sedikit memberikan sentuhan modern pada lensa kameranya. Menurut sang vendor, smartphone terbaru, Oppo F1 Plus, ini diluncurkan di India dan dibanderol dengan harga US$395, atau Rp5,2 juta.

lowongan pekerjaan
PT. DISTRIVERSA BUANAMAS, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….