Teknologi
Selasa, 5 April 2016 - 04:10 WIB

SMARTPHONE TERBARU : Ini Tampilan Kamera Belakang Leica Huawei P9

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kamera Leica Huawei P9 (Gsmarena)

Smartphone terbaru Huawei P9 akan menggunakan kamera belakang besutan Leica.

Solopos.com, SHENZEN — Kabar smartphone terbaru Huawei P9 akan menggunakan kamera belakang buatan Leica sepertinya akan terealisasi. Menurut bocoran terbaru ada gambar yang menunjukkan Huawei P9 menggunakan kamera Leica.

Advertisement

Sebagaimana dikutip dari Technobuffalo, Senin (4/4/2016), dalam gambar smartphone terbaru Huawei P9 yang diunggah di situs nowhereelse.fr, terlihat ada dua kamera belakang dengan tambahan nama Leica.

Smartphone terbaru Huawei P9 akan dibekali dual camera di kamera belakang dengan resolusi 12 megapiksel (MP). Huawei disebut akan menggunakan optik lensa buatan Leica pertama di dunia.

Kerja sama Huawei dan Leica dimulai di acara pameran fotografi CP+, Jepang. Smartphone terbaru Huawei P9 akan menjadi perangkat pertama buatan perusahaan Tiongkok dan Jerman.

Advertisement

Selain itu desain awal smartphone terbaru Huawei P9 telah diketahui di dunia maya. Dilihat dari desainnya Huawei P9 dibikin secara ramping, dengan dua kamera belakang dan tombol home mirip HTC A9.

Smartphone terbaru Huawei P9 akan dibekali layar kualits Amoled berukuran 5,2 inci. Huawei P9 akan diperkuat spesifikasi mumpuni. Ponsel anyar Huawei itu dibekali prosesor octa core Kirin 950, RAM 3 GB dan GPU Mali T880. Huawei juga menyematkan sensor sidik jari di P9.

Huawei P9 akan memiliki dua kamera belakang yang canggih dan beresolusi tinggi. Bukan hanya Huawei yang pernah melakukannya. Bisa jadi vendor Tiongkok itu mengikuti jejak saingannya, HTC 10 yang juga menyematkan fitur serupa.

Advertisement

Dengan adanya dua kamera belakang, pengguna smartphone terbaru Huawei P9 bisa menghasilkan gambar dan video mumpuni. Meski begitu spesifikasi lainnya masih belum diketahui. Huawei P9 telah dijadwalkan hadir Rabu (6/4/2016) di London, Inggris.

Huawei juga akan menghadirkan smartphone terbaru P9 Max. Ponsel pintar itu menggunakan laya berukuran 6,2 inci beresolusi Quad HD. Untuk spesifikasi lainnya sepertinya akan sama dengan P9 dan akan tersedia dalam empat varian warna seperti hitam, emas, putih dan abu-abu.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif